Nasehat Politik Ala Ali Kemarukan, Tundang Ngentrik Ala Elvis Presley

Banyak cara berkarya dan mendapatkan uang di era Millenial ini, karya - karya unik dan nyentrik saat ini pun sangat banyak mendapatkan minat

Nasehat Politik Ala Ali Kemarukan, Tundang Ngentrik Ala Elvis Presley
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Ali Akbar Alias Ali Kemarukan. 

Nasehat Politik Ala Ali Kemarukan, Tundang Ngentrik Ala Elvis Presley

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Banyak cara berkarya dan mendapatkan uang di era Millenial ini, karya - karya unik dan nyentrik saat ini pun sangat banyak mendapatkan minat dari masyarakat.

Sepeti halnya Ali Akbar, warga Pontianak Barat, yang saat ini fokus menekuni seni Tundang (Pantun Berdendang), namun Tundang yang dibawakan Ali Akbar yang memiliki nama panggung Ali Kemarukan ini berbeda dari yang lainnya.

Dalam tiap penampilannya, Ali selalu bergaya ngentrik ala Elvis Presley.

Baju kemeja, dengan kerah yang berdiri, kancing bajunya dibuka hingga setengah, yang di padukan dengan celana jenis Cutbray, yang berciri lebar di bagian bawah.

Tak hanya itu, iapun membuat sendiri berbagai aksesoris unik untuk menunjang penampilannya di atas panggung, rambutnya yang gondrong ia bentuk menjambul untuk memadankan dengan gaya Elvis nya, di tambah selendang dan ikat pinggang dengan kepala Bulat Besar dengan huruf A di tengahnya.

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG Untuk Wilayah Kayong Utara

Baca: TK di Kecamatan Pulau Maya dan Kepulauan Karimata

Baca: TERPOPULER - Putri Cantik Pak Haji Isam dan Syahrini, 8 Besar Liga Champion, Viral Meme Tuman

Tundang yang dibawakannya pun sungguh sangat menghibur.

Saat di temui Tribun di Cafe Opini jalan Putri Dara Nante, Ali Akbar pun menampilkan Kreasi Tundangnya secara spontan. Kamis (14/3/2019).

Pada kesempatan ini, Ali pun memberikan Nasehat kepada masyarakat dalam bentuk Tundangnya, agar masyarakat memilih pemimpin pada Pemilu nanti yang mencintai rakyat.

Berikut adalah petikan lirik tundang yang di bawakan oleh Ali Kemarukan yang mana pada saat ia tampilkan di iringi musik dari gitar, bas dan Kajon.

Penampilannya pun sungguh memukau para pengunjung Cafe yang saat itu sedang menikmati suasana sore di Cafe Opini.

"Pemilu Kite sudah sangatlah Dekat, tibe lah saatnye menentukan kandidat, pilihlah menurut hati yang paling tepat, carilah pemimpin yang mencintai rakyat," katanya.

"Pemilu Tahun ini, agak sedikit gerah, kita anak negeri jangan sampai terpecah, walau pilihan kita berbeda bedah, kita tetap satu, negara Indonesia ah,"

"Kite anak negeri jangan suke beramok, hanya gara - gara pilihan yang tak cocok, kalau Suke ngamok Mike kite cepat burok, nanti masuk kubur tak Ade yang nak jengok," tambahnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved