Wagub Ria Norsan Pastikan Proses Open Biding Jabatan Sekda Kalbar Objektif

Open biding untuk jabatan sekda terbuka untuk seluruh ASN seluruh Indonesia yang telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan

Wagub Ria Norsan Pastikan Proses Open Biding Jabatan Sekda Kalbar Objektif
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wagub Kalbar Ria Norsan 

Wagub Ria Norsan Pastikan Proses Open Biding Jabatan Sekda Kalbar Objektif

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan memastikan timsel akan bekerja secara independen untuk melakukan penjaringan pada open biding jabatan sekda kalbar yang telah dimulai masa pendaftaranyan.

"Timsel tidak bisa didrive, mereka akan bekerja obyektif sesuai perintah UU," ujar Ria Norsan,  Kamis (14/2/2019)

"Untuk open biding jabatan sekda telah kita buka sejak kemarin, Prof Edi Suratman terpilih sebagai ketua tim seleksi, proses pendaftaranya akan ditutup hingga tanggal 27 Februari mendatang," imbuh Norsan lagi.

Baca: Ombudsman Kalbar Dorong Ada Regulasi Tepat dan SDM Handal di Era Revolusi Industri 4.0

Baca: Subandi: Hingga Kini Warga Kapuas Hulu Belum Ada Bermasalah di Malaysia

Dirinya mengatakan selain pernah menduduki eselon dua minimal dua tahun, untuk kategori umur yang sebelumnya maksimal 56 tahun pada open biding sekda saat ini menjadi 58 tahun.

"Open biding untuk jabatan sekda terbuka untuk seluruh ASN seluruh Indonesia yang telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan," jelas Ria Norsan.

Ia menambahkan setelah melakukan seleksi, tiga peserta dengan nilai terbaik akan diserahkan ke Gubernur untuk selanjutnya nanti akan dipilih satu orang untuk dilantik dan menduduki jabatan sebagai sekda kalbar terpilih. 

"Saya menjamin bahwa open biding akan berjalan obyektif dan transparan. Open biding ini merupakan perintah UU dan akan kita jalankan sesuai ketentuan peraturab berlaku," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved