Warga Diminta Waspada Penyakit di Musim Pancaroba

Dia menjelaskan berdasarkan laporan atau survelen pengamatan penyakit dari Puskesmas atau rumah sakit pemerintah maupan swasta,

Warga Diminta Waspada Penyakit di Musim Pancaroba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, Kismed 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, Akhmad Kismed mengimbau masyarakat agar meningkatkan kebersihan rumah dan lingkungannya, lantaran memasuki musim pancaroba seperti ini.

“Terkait dengan penyakit pancaroba yaitu seperti demam berdarah dan diare, oleh karena itu kami dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang selalu memantau kondisi atau keadaan kesehatan masyarakat Kota Singkawang,” katanya, Senin (14/1/2019).

Baca: Pajak Kendaraan Bermotor Singkawang Capai Rp 63,362 Miliar

Baca: Hatinya PKK Singkawang Wakil Kalbar di Tingkat Nasional

Baca: Tingkatkan Pelayanan, PLN Padamkan Listrik di Wilayah Ini

Dia menjelaskan berdasarkan laporan atau survelen pengamatan penyakit dari Puskesmas atau rumah sakit pemerintah maupan swasta, belum ada peningkatan penyakit yang signifikan.

Ia mengimbau agar masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di antaranya selalu menggunakan air bersih, jamban yang sehat dan sering mencuci tangan sebagai bentuk menghindari diare.

"Tidak hanya itu saja, masyarakat agar menutup penampungan air dan memberi abate di dalam bak penampungan air agar tidak menimbulkan jentik-jentik," ucapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved