Citizen Reporter

Hatinya PKK Singkawang Wakil Kalbar di Tingkat Nasional

Helvira juga mengharapkan agar secara berjenjang Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kota Singkawang dapat meningkatkan pembinaannya

Hatinya PKK Singkawang Wakil Kalbar di Tingkat Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Tim Penggerak PKK Kelurahan Semelegi Kecil Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang diberi kepercayaan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat untuk mewakili provinsi, dalam Lomba Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Tingkat Nasional 

Citizen Reporter

Media Center Singkawang

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Tim Penggerak PKK Kelurahan Semelegi Kecil Kecamatan Singkawang Utara Kota Singkawang diberi kepercayaan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat untuk mewakili provinsi, dalam Lomba Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Tingkat Nasional.

Ketua Kelompok Kerja (Pokja) lll Tim Pnggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Helvira Hamid beserta rombongan telah meninjau lokasi HATINYA PKK di Semelagi, yang akan diikutsertakan dalam lomba, Jumat (11/1/2019).

Helvira mengatakan dengan adanya lomba ini diharapkan bisa menjadi motivasi kepada masyarakat agar terus memanfaatkan halaman pekarangan rumah masing-masing dengan bertanam buah-buahan, sayur mayur, bumbu-bumbuan, obat-obatan, ternak, perikanan dan lain-lain.

Baca: Tingkatkan Akuntabilitas, Diskominfo Gelar Bimtek SiRUP Versi 2.3

Baca: Satnarkoba Polres Singkawang Tangkap Terduga Bandar Narkotika

Baca: SKPD Pemprov Kalbar Rata-rata Zona Kuning, Ini Penjelasan Ombudsman

Diharapkan masyarakat lebih termotivasi untuk memanfaatkan pekarangan ini dengan sebaik-baiknya, jangan kita rajin bertanam ketika akan dinilai saja. Seharusnya ini tetap kita lanjutkan dan kita jaga dengan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Helvira juga mengharapkan agar secara berjenjang Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kota Singkawang dapat meningkatkan pembinaannya kepada Tim Penggerak PKK Kelurahan.

“Pemerintah Kota Singkawang melalui Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait untuk dapat meningkatkan pembinaannyaa kepada masyarakat atau Tim Penggerak PKK Kelurahan Semelagi, sehingga HATINYA PKK di Semelagi ini dapat dijadikan percontohan bagi kelurahan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Singkawang Juli Wahyuni menyampaikan rasa syukurnya dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat pada PKK Kelurahan Semelagi Kecil.

Alhamdulillah, kado terindah di awal tahun 2019 ini, semoga dapat menjadi motivasi bagi kita semua baik pengurus dan kader PKK maupun Pemerintah Kota Singkawang dalam menafaatkan lahan pekarangannya.

"Kami akan jaga amanah atau kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya melalui peningkatan pembinaan dan koordinasi dengan dinas terkait,” kata Juli.
 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved