YSKI dan N4J Gelar Pengobatan Gratis Bagi Pengendara Online di Medan

Nusantara untuk Jokowi (N4J), Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Relawan Indonesia Kerja

YSKI dan N4J Gelar Pengobatan Gratis Bagi Pengendara Online di Medan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Nusantara untuk Jokowi (N4J), Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Relawan Indonesia Kerja (RIK), RS Royal Prima, dan RS Sari Mutiara bekerjasama menggelar pengobatan gratis kepada seribuan pengemudi online di Medan sekitarnya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Nusantara untuk Jokowi (N4J), Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Relawan Indonesia Kerja (RIK), RS Royal Prima, dan RS Sari Mutiara bekerjasama menggelar pengobatan gratis kepada seribuan pengemudi online di Medan sekitarnya.

"Pengobatan gratis ini bentuk kepedulian dan partisipasi kita kepada para pengemudi online yang rentan dengan masalah kesehatan. Jadi para pengemudi online dalam melaksanakan tugasnya harus disertai dengan tubuh yang sehat. Dengan kesehatan itu, mereka akan penuh semangat untuk menjalankan aktivitasnya dalam menghidupi kebutuhan keluarganya masing-masing," kata Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM, yang juga Ketua DPP N4J didampingi Koordinator YSKI drg Annita.

Baca: Berikut Tim-Tim yang Memastikan Lolos Fase Gugur Khatulistiwa Cup

Baca: Jadwal Piala Asia 2019 Hari Ini Minggu 13 Januari, Oman Vs Jepang Laga Penentu ke Babak 16 Besar

Ketua Dewan Pimpinan Pusat RIK Sahat Simatupang, Jadi Pane, Indra Hutauruk, Ronald Naibaho dan lainnya di sela-sela pembukaan pengobatan gratis tersebut di Kompleks Gereja HKBP Sudirman Medan, Sabtu (12/1/2019) sesuai dengan rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id

Dia mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan tanpa memandang suku agama dan golongan.

"Jadi misi kita melakukan kegiatan ini adalah bagaimana agar negara kita dapat berkembang untuk masa mendatang, negara kita senantiasa aman dan damai, serta tetap dalam bingkai NKRI, UUD45 yang berBhinneka Tunggal Ika. Kemudian menghargai setiap perbedaan di tengah-tengah bangsa dan negara kita. Kita sangat sungguh menyadari, betapa kehidupan keberagaman kita harus dapat kita gaungkan terus," katanya.

Dia berharap, melalui pengobatan gratis ini para pengemudi online dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

Baca: Jadwal Piala Asia 2019 Hari Ini Minggu 13 Januari, Oman Vs Jepang Laga Penentu ke Babak 16 Besar

Baca: IAIN Pontianak Gelar Tasyakuran  Akreditasi dan Parade 500 Tumpeng Daerah

"Sekira seribuan pegemudi online sudah kita undang untuk hadir dalam pengobatan gratis ini. Acara dimulai pagi hingga sore, dan mereka akan hadir hingga acara penutupan. Kita juga menghadirkan sejumlah dokter, perawat dan relawan yang handal dalam kesehatan untuk melayani mereka sampai tuntas," paparnya.

Menurut dia, ada pun pelayanan kesehatan yang dilakukan kepada para pengemudi online, mulai dari cek gula darah, kolestrol, tensi, pengobatan umum, periksa mata, periksa darah, pemberian obat, pemberian kacamata gratis dan lainnya.

"Kita berharap seribuan pengendara yang kita undang bisa hadir hingga penutupan," ujarnya.

Sementara Sahat Simatupang mengatakan, sebagai pembina pengendara online di wilayah Medan meyakini seribuan pengendara online itu akan hadir pada pengobatan gratis itu.

"Saya ditunjuk mereka sebagai pembina, tentu juga mengajak mereka agar berkompetisi dengan sehat sesuai aturan yang berlaku. Jadi kita berharap mereka dapat menjadi pengemudi yang baik, mengikuti aturan lalu lintas dengan benar, sehingga pelanggan mereka pun semakin percaya dan banyak. Tentu dengan mematuhi peraturan lalu lintas tersebut, maka akan memberikan kesejahteraan bagi mereka," paparnya.

Dia juga mengucapkan terimakasihnya kepada YSKI, N4J, dan lainnya sehingga kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis ini dapat terselenggara dengan baik.

"Apalagi pengendara online ini rentan dengan kesehatan fisiknya. Jika mereka sakit, tentu akan menggangu pencaharian mereka dalam menghidupi keluarganya. Maka kita ucapkan terimakasih kepada semuanya, dengan adanya acara ini maka kesehatan pengemudi online bisa terjaga dengan baik kedepannya," paparnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved