IAIN Pontianak Gelar Tasyakuran  Akreditasi dan Parade 500 Tumpeng Daerah

Acara ini dihadiri nak-anak yatim dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Pontianak.

IAIN Pontianak Gelar Tasyakuran  Akreditasi dan Parade 500 Tumpeng Daerah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan Tasyakuran Akreditasi dan Parade 500 Tumpeng Daerah, di Aula Syech Abdu Rani, IAIN Pontianak, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak David Nurfianto

Citizen Reporter
Ardila Lubisa
Mahasiswi IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mendapatkan Akreditasi B, Keluarga besar IAIN Pontianak menyelenggarakan tasyakuran dan parade 500 tumpeng daerah, di Aula Syech Abdu Rani, IAIN Pontianak, Jumat (11/1/2019). 

Acara ini dihadiri nak-anak yatim dari beberapa panti asuhan yang ada di Kota Pontianak.

Turut hadir Sekretaris Jendral Kemenag RI Phil Nur kholis Setiawan, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar H.Ridwansyah, Kapolresta Kota Pontianak Kombes Pol M Anwar Nasir.

Baca: Hari Ini Firman Utina Dijadwalkan Isi Laga Eksebisi di Stadion SSA Pontianak

Baca: Pelatih Senior Anggar Kalbar Kritisi Pembatasan Usia Atlet

Acara dimulai setelah shalat jumat yang dibuka dengan sholawatan bersama. Selain itu dalam acara syukuran akreditasi ini juga menghadirkan parade 500 tumpeng daerah.

Dalam acara ini juga diisi dengan tausiyah Maulid Rasul oleh Sekretaris Jendral Kemenag RI Phil Nur kholis Setiawan.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, S.Ag.,MA mengatakan acara ini diselenggarakan sebagai tanda syukur kepada Allah SWT. Atas terakreditasinya kampus IAIN Pontianak. 

"Usaha dan doa yang sungguh-sungguh membuahkan hasil yang baik," ujar Syarif.

Syarif mengungkapkan nilai yang tinggi juga dibutuhkan, karena  adanya kondisi yang baik dengan para alumni dan juga masyarakat, IAIN Pontianak mendapat nilai disitu.

"Jadi sekarang IAIN Pontianak memiliki akreditasi B. Dengan akreditasi ini IAIN Pontianak akan berusaha menjalankan dan melaksanakan tugasnya dengan lebih baik," tambahnya.

Syarif menegaskan IAIN Pontianak akan menjalankan dan melaksanakan tugas dari Kementrian Agama, tentang proses pendidikan dan lain-lain.

“Kami bersyukur kepada Allah, hari ini IAIN Pontianak Insya Allah akan menjalankan dan melaksanakan tugas dan fungsi dari Kementrian Agama, tentang proses pendidikan dan lain-lain,” tutup Rektor IAIN Pontianak.

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved