Bakal Ada Perang Bintang di Cabang Anggar Porprov 2018 di Kota Pontianak

Pelatih Pusdiklat Anggar Kabupaten Mempawah Sunardi mengungkapkan, pada Porprov ini pihaknya menerjunkan sebanyak 22 Atlet anggar

Bakal Ada Perang Bintang di Cabang Anggar Porprov 2018 di Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Verdiana Rihandini (Tampak Belakang) saat Sparing Partner di Pusdiklat Anggar Mempawah. Kamis (08/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Pemkab Mempawah yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana, melepas Kontingen Atlet Kabupaten Mempawah untuk berlaga di Porprov 2018 di Kota Pontianak.

Sebanyak 472 Atlet Mempawah akan berlaga di 31 Cabang olah raga pada Porprov 2018 di Kota Pontianak dan yang menjadi salah satu cabang unggulan adalah di bidang Anggar.

Baca: KONI Mempawah Jagokan 9 Cabang, Anggar Masih Primadona Jadi Tambang Emas di Porprov 2018

Baca: Turun di Porprov 2018, Inilah Persiapan Verdiana Rihandini Peraih Emas 3 Kali Berturut-turut di PON

Pelatih Pusdiklat Anggar Kabupaten Mempawah Sunardi mengungkapkan, pada Porprov ini pihaknya menerjunkan sebanyak 22 Atlet anggar yang akan turun di 12 nomor berbeda.

Dengan target 9 medali emas di boyong ke Kabupaten Mempawah.

Ada yang menarik pada gelaran Porprov 2018 ini, khususnya pada cabang olah Raga Anggar.

Kabupaten Mempawah memiliki 2 orang Atlet Anggar Wanita yang sangat luar biasa, Verdiana Rihandi dan Mery Ananda, keduanya telah meraih prestasi yang sangat luar biasa di bidang anggar bahkan hingga tingkat Internasional.

Verdiana Rihandini yang disapa Dian merupakan pengukir sejarah dunia anggar di Indonesia dengan meraih 3 kali emas Pon berturut – turut yakni pada Pon 2008, 2012, dan 2016, dan 4 kali Porprov dari tahun 2002 menyabet emas, serta puluhan medali dari berbagai kejuaraan.

Dan Merry Ananda merupakan serang Atlet muda asal Kabupaten Mempawah yang baru saja mendapatkan Emas di Kejurnas Anggar beberapa hari lalu, dan bebepa bulan lalu dirinya baru saja selesai mengikuti Asian Games.

Keduanya ternyata akan di turunkan dalam 1 Nomor yang sama yakni pada Nomor Floret Putri, sehingga bisa di pastikan laga Anggar di Porprov 2018 di kelas Floret Putri akan seru dan menarik.

Halaman
123
Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved