Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72, Ini Amanat Presiden Yang Disampaikan Kapolres Sambas 

ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72, Ini Amanat Presiden Yang Disampaikan Kapolres Sambas 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Polres Sambas menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres Sambas, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada peringatan ke-72 Hari Bhayangkara tahun 2018.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-72, kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia di mana pun saudara berada dan bertugas, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote," ujarnya.

Lanjut Kapolres, pada momen yang berbahagia ini. Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di wilayah perbatasan, di wilayah terpencil dan di pulau-pulau terdepan.

"Serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan-jalan raya, untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar," ucapnya.

(Baca: Jelang Tampil di PORAD, Para Atlet Kodam XII/Tpr Optimis Raih Juara )

Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

"Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri, yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib," tegasnya.

Presiden meyakini, apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

Seluruh anggota Kepolisian Republik Indonesia dimanapun berada, tengah melaksanakan tugas mulia, terhormat dan membanggakan Bhayangkara negeri.

"Bhayangkara negeri selalu sigap menjaga keamanan, ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan,
Polres Sambas menggelar upacara HUT Bhayangkara ke-72 di halaman Mapolres Sambas, Rabu (11/7/2018).

Peringatan HUT Bhayangkara ke-72 ini, mengusung tema Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019.

Tampak hadir Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili. Kemudian dari Kesultanan Sambas, Pangeran Muhammad Tarhan bersama Pemangku Adat Istana Alwatzikhoebillah, Uray Riza Fahmi.

Kemudian, Ketua KPU Sambas, Sudarmi. Ketua MUI Sambas, H Syamsuri Syafiuddin. Personil TNI dari Kodim 1202/Skw dan Yonif Raider 641/Bru. FKUB Sambas, Kejari Sambas, SAR, Dishub Sambas, Satpol PP, Panwaslu Sambas, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh adat.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kapolres Sambas, AKBP Cahyo Hadiprabowo dan selaku komandan upacara oleh AKP Aditya Octorio Putra. Acara dirangkai dengan syukuran di aula Dhira Wijaya Polres Sambas.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help