Ramadan 1439 H

Lewati Ramadan, Mahmudah Bakal Rayakan Lebaran Tahun Ini Berbeda Dari Sebelumnya

Mahmudah menambahkan memang setiap tahunnya tak ada tradisi mudik dalam keluarganya, karena keluarga besar mereka ada di Kota Pontianak

Lewati Ramadan, Mahmudah Bakal Rayakan Lebaran Tahun Ini Berbeda Dari Sebelumnya
ISTIMEWA
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjalani ramdahan dan lebaran tahun ini merupakan suatu hal yang baru bagi Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah karena ia harus memposisikan dirinya sebagai pemimpin daerah atau kepala daerah yang selama ini belum pernah ia lakukan.

Menjadi hari-hari Ramadhan ia melakukan safari Ramadhan dengan berkeliling dienam kecamatan yang ada di Kota Pontianak untuk melakukan silaturahmi dengan ASN setempat maupun tokoh-tokoh masyarakatnya.

Baca: Apresiasi Bantuan Warga, Kapolsek Berikan Bingkisan

Baca: Pasukan Pengawal Presiden AS Harus Mampu Melemparkan dan Membanting Orang

Sejatinya lebaran sama sama bagi Mahmudah dengan tahun-tahun sebelumnya, hanya saja tahun ini ia menjabat sebagai Kepala Daerah Kota Pontianak tentu ada aktivitas yang tak biasa ia lakukan sebelumnya.

Begitu juga menjalani Hari Raya Idul Fitri, kali ia melakukan open house, dimana akan berdatangan masyarakat se Kota Pontianak yang melakukan silaturahmi seperti yang biasa kepala daerah lakukan.

Baca: Daddys Girl! Ini Zodiak yang Punya Hubungan Dekat Banget Sama Ayahnya

Baca: Warga KKR Paparkan Keberhasilan Karolin Bebaskan TKI dan Samakan dengan Risma Walkot Surabaya

Memang menurutnya, open house sudah menjadi bagian dari tradisi kepala daerah Kota Pontianak dan tahun ini hanya orangnya saja yang berbeda dan acara open house tetap sama.

Menjabat sebagi kepala daerah, tak lantas membuat kodratnya sebagai ibu rumah tangga terabaikan, Mahmudah menerangkan tentu ia selaku orangtua dan istri dirumah tetap menjalankannya seperti biasa.

"Lebaran tahun ini kita ada open house, memang ini agenda rutin kepala daerah, tahun ini hanya orangnya saja yang berbeda tapi acaranya tetap sama," ucap Mahmudah menerangkan, Rabu (13/6/2018).

Mahmudah menambahkan memang setiap tahunnya tak ada tradisi mudik dalam keluarganya, karena keluarga besar mereka ada di Kota Pontianak dan menjalani hari Raya selayaknya masyarakat yang lainnya yaitu bertamu dan menerima tamu dirumah.

"Biasanya kalau dirumah memasak oper ayam sama lontong, kita masak sendiri, namun kalau open house tentu memesan," pungkasnya.

Momentum lebaran tentu dijadikan sebagai ajang untuk saling bersilaturahmi dan saling mengunjungi sanak saudara dan kerabatnya

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help