Kapolres Sanggau Benarkan Polda Kalbar Tangkap Terduga Bawa Sabu 5 Kg

“Terduga pelaku yakni, inisial GB warga kecamatan Sekayam, kabupaten Sanggau dan JWS warga kabupaten sanggau, ” katanya

Kapolres Sanggau Benarkan Polda Kalbar Tangkap Terduga Bawa Sabu 5 Kg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Barang bukti sabu seberat 5 Kg yang diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar di Jl dusun Simpang Tanjung, desa Binjai, kecamatan Tayan Hulu, kabupaten Sanggau, Senin (12/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan membenarkan bahwa Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar melakukan penangkapan dua diduga melakukan tindak pidana narkotika jenis shabu di Jl dusun Simpang Tanjung, desa Binjai, kecamatan Tayan Hulu, kabupaten Sanggau, Senin (12/3).

“Terduga pelaku yakni, inisial GB warga kecamatan Sekayam, kabupaten Sanggau dan JWS warga kabupaten sanggau, ” katanya, Rabu (14/3/2018).

Baca: Polda Kalbar Ciduk 4 Orang Diduga Pengedar Narkoba

Barang bukti yang diamankan dari GB, lanjut Kapolres, lima kantong berisi diduga sabu ples 5 kilo, Hp dan jam tangan dan uang tunai, Sedangkan dari JWS ditemukan kantong plastik ungu yang berisi seperangkat bong, HP, satu unit mobil Hino dan uang tunai.

Baca: Jual Sabu, 4 Warga Kapuas Hulu Ditangkap Polisi di Lokasi Berbeda

Kapolres menjelaskan kronologis penangkapan, pada Senin (12/3) sekira pukul 15.30 Wib, personil lidik subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar telah memberhentikan mobil dum truk di jalan dusun Simpang Tanjung, desa Binjai, kecamatan Tayan Hulu, kabupaten Sanggau.

“Dan telah di dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap GB dan JWS. dan ditemukan lima kantong yang berisi diduga sabu (diakui milik GB) yang disimpan di kursi sopir, ” jelasnya.

Selanjutnya di intrograsi bahwa GB dapat sabu tersebut dari MK, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan untuk dilakukan pengembangan.

Dikatakanya, tim Direktorat Reserse Narkoba sebelum melaksanakan kegiatan di Wilkum Polsek Tayan Hulu, telah berkoordinasi terlebih dahulu kepada Kapolsek Tayan Hulu.

“Bahwa Tim Direktorat Reserse Narkoba meminta bantu Kepada Kapolsek Tayan Hulu dan Personil Polsek Tayan Hulu untuk memback up dalam pelaksanaan razia kendaraan di TKP. Setelah melakukan penangkapan, tim Direktorat Reserse Narkoba langsung melakukan pengembangan, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help