Polda Kalbar Ciduk 4 Orang Diduga Pengedar Narkoba

Sekitar pukul 01.30 WIB diakuinya GB diminta untuk menghubungi bos nya yang di Pontianak, bahwa telah tiba di Bundaran Tugu Aliayang.

Polda Kalbar Ciduk 4 Orang Diduga Pengedar Narkoba
Ilustrasi sabu-sabu
sabu-sabu1

Laporan Wartawan Tribunpontianak,Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar berhasil melakukan penangkapan tindak pidana Narkoba, Senin (12/3/2018) kemarin.

Dimana menurut Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo penangkapan bermula dari penangkapan dua orang tersangka di Tayan Hulu.

Baca: Video Kedatangan Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang Berikan Sosialisasi 4 Pilar di Sukadana

"Jadi 12 Maret kemarin sekitar pukul 15.30 wib, personel lidik subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar memberhentikan mobil dump truk di jalan dusun Simpang Tanjung, Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau,"ujarnya, Rabu (14/3/2018).

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap GB dan JW ditemukan lima kantong yang berisi diduga sabu milik GB yang disimpan di kursi sopir.

Baca: Pjs Wali Kota Pontianak Sebut Pemkot Pontianak Sudah Punya Perwa Mengenai Integritas

Selanjutnya menurut dia setelah di intrograsi, GB mengakui mendapat sabu tersebut dari MR.

"Berdasarkan informasi tersebut, sekitar pukul 21.30 wib melalui HP GB tim menghubungi MR untuk janjian bertemu di jalan Raya Kembayan Simpang Balai Sebut Kabupaten Sanggau. Setelah MR datang langsung dilakukan penangkapan dan diamankan barang bukti satu buah HP Blackberry warna hitam, selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dilakukan pengembangan ke Pontianak," ungkapnya.

Setelah itu sekitar pukul 01.30 WIB diakuinya GB diminta untuk menghubungi bos nya yang di Pontianak, bahwa telah tiba di Bundaran Tugu Aliayang.

"Setelah tiba di Tugu Aliayang kami minta GB menghubungi bosnya, kemudian GW menemui GB dan JW, menyerahkan lima kantong yang berisi diduga sabu kepada GW. selanjutnya dilakukan penangkapan, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Kantor Ditres Narkoba Polda Kalbar untuk dilakukan proses lebih lanjut," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved