Polda Kalbar Gerebek Rumah Terduga Pengedar Sabu di Pontianak

Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan dikantor Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Polda Kalbar Gerebek Rumah Terduga Pengedar Sabu di Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Barang bukti yang berhasil diamankan Polda Kalbar, Minggu (10/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak , Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalbar kembali berhasil melakukan penangkapan tindak pidana Narkoba di Jaman Ampera Komplek Citra Fisma Indah, Pontianak Kota.

Menurut Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purnomo penggrebekan ini bermula dari laporan masyarakat terkait adanya ada seseorang mengedarkan narkotika jenis sabu di sebuah rumah di Jalan Ampera Komplek Citra Fisma Indah, Sabtu (10/2/2018) pukul 02.00 WIB dini hari.

Baca: Duh! Berduaan di Kamar Penginapan, Pasangan Pelajar Ini Diciduk Polres Landak

"Setelah laporan tersebut sehingga sekira jam 02.30 wib Tim lidik subdit 1 langsung menuju disebuah rumah tersebut. Saat langsung melakukan penggeledahan yang disaksikan oleh 2 orang warga sekitar didalam tersebut telah diamankan 5 orang diduga sebagai pelaku," ujar Nanang, Minggu (10/2/2018).

Baca: Pelaku Penyerangan di Gereja Lidwina Sleman Ternyata Mahasiswa, Ini Identitasnya!

Terduga pelaku tersebut diantaranya, MI, MR, YS, AS, dan BI, yang berhasil diamankan dirumah tersebut.

Namun menurutnya saat akan diamankan pelaku sempat akan membuang barang bukti berupa sabu.

"Saat akan diamankan MI sempat membuang barang bukti sabu kedalam tong sampah yang disiram dengan air. Selanjutkan dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti lainnya," katanya

Kemudian tersangka dan barang bukti diamankan dikantor Ditresnarkoba Polda Kalbar untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kita aman dan begitu pula sejumlah hamparan sabu yang ditemukan didalam tempat sampah warna hijau dan gelas warna hijau berikut 2 kantong plastik transparan bekas kantong sabu," lanjutnya.

Saat ini diakuinya pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi, tes urine pada terduga pelaku.

Melakukan Uji Balai POM terkait barang bukti yang diamankan, melakukan Gelar Perkara dan kemudian melakukan pengembangan pada kasus tersebut.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help