Telkomsel Siap Kawal Event Pariwisata Cap Go Meh Singkawang dan Pontianak

Telkomsel menghadirkan teknologi Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) di Singkawang untuk memberikan kapasitas pengguna yang lebih banyak.

Editor: Nina Soraya
Dok/Telkomsel
Telkomsel mendukung pemerintah memajukan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat khususnya di Kalimantan Barat dengan turut mengambil peran dalam menyukseskan penyelenggaraan Imlek dan Cap Go Meh di kota Singkawang dan Pontianak tahun 2023 ini, di antaranya melalui peningkatan dan penguatan kapasitas jaringan dengan menghadirkan 2 unit compact mobile (combat) BTS dengan jaringan 4G, 4 unit imacro BTS 4G, smallcell BTS 4G, penambahan 10 BTS 4G baru, serta optimalisasi lebih dari 80 BTS 4G. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Imlek dan Festival Cap Go Meh merupakan event tahunan yang selalu berlangsung ramai terutama di kota Singkawang dan kota Pontianak provinsi Kalimantan Barat. Telkomsel memastikan kesiapannya mendukung event tersebut.

Setelah 2 tahun terakhir tidak digelar secara besar-besaran seperti biasanya terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk mengendalikan penyebaran COVID-19, tahun ini kembali digelar perayaan Tahun Baru Imlek 2574 yang dimulai tanggal 20 Januari 2023 dan festival Cap Go Meh pada 5 Februari 2023.

Sebagai leading digital telco, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan konektivitas digital terdepan dalam mendukung pemerintah memajukan pariwisata dan perekonomian masyarakat setempat.

Khususnya di Kalimantan Barat turut mengambil peran dalam menyukseskan penyelenggaraan Imlek dan Cap Go Meh di kota Singkawang dan Pontianak tahun 2023 ini.

Telkomsel melakukan peningkatan dan penguatan kapasitas jaringan dengan menghadirkan 2 unit compact mobile (combat) BTS dengan jaringan 4G, 4 unit imacro BTS 4G, smallcell BTS 4G, penambahan 10 BTS 4G baru, serta optimalisasi lebih dari 80 BTS 4G.

Malam Imlek Okupansi Harris Hotel Pontianak Full Booking, Periode Cap Go Meh Sudah Terisi 50 Persen

General Manager Consumer Sales Telkomsel Region Kalimantan Muharlis mengatakan momen Imlek dan Cap Go Meh di tahun 2023 ini tentunya sudah sangat dinantikan oleh masyarakat setempat maupun wisatawan lokal dan mancanegara.

Memiliki daya tarik tersendiri sebagai salah satu pariwisata nusantara yang menghadirkan sejumlah kegiatan dan atraksi seperti pawai tatung dan pawai lampion.

Telkomsel turut ambil bagian dalam mendukung dan menyemarakkan event terbesar di Kalimantan Barat ini melalui jaringan dan produk untuk memberi kemudahan dan kenyamanan layanan data bagi masyarakat dalam beraktivitas digital, terutama saat momen keramaian yang dipadati oleh pengunjung”.

Telkomsel juga menghadirkan teknologi Massive Multiple Input Multiple Output (MIMO) di Singkawang untuk memberikan kapasitas pengguna yang lebih banyak serta customer experience yang lebih konsisten.

Mendukung kenyamanan layanan data pada momen keramaian yang dipadati oleh pengunjung seperti acara Cap Go Meh ini.

Massive MIMO sebelumnya juga digunakan Telkomsel di wilayah Kalimantan pada event Batulicin Festival tahun baru 2022/2023 dan Haul Sekumpul Martapura tahun 2023 ini.

Pengamanan jaringan di beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian selama event berlangsung juga telah dilakukan Telkomsel pada beberapa titik di kota Singkawang.

Paket Combo Sakti Telkomsel Bagi Pelanggan Kalimantan Dengan Kuota Lebih Besar

Di antaranya Pekong Tua, Altar, Stadion Kridasana, kawasan Kantor Walikota, Panggung Kehormatan, kawasan penginapan (Hotel SwissBell, Hotel Mahkota, Hotel Dangau).

Pasar Kuliner, rute Pawai Tatung dan Festival Lampion, jalur transportasi darat Pontianak - Singkawang, serta di Pontianak di kawasan Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Bandara Supadio, dan beberapa titik lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved