Wakil Bupati Ketapang Hadiri Pengajian Akbar Setepian Pawan di Masjid Al-Hidayah Pemahan

Kegiatan ini diisi dengan penceramah kondang asal Ketapang, KH. Jema'i Makmur selakau pengasuh pondok pesantren Hidayahturahman Ketapang.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Faiz Iqbal Maulid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Prokopim Setda Ketapang
Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menghadiri pengajian akbar setepian pawan di Masjid Al-Hidayah, Desa Muara Gerunggang, Kecamatan Pemahan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu 22 Januari 2023. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri pengajian akbar setepian pawan di Masjid Al-Hidayah, Desa Muara Gerunggang, Kecamatan Pemahan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu 22 Januari 2023.

Kegiatan ini diisi dengan penceramah kondang asal Ketapang, KH. Jema'i Makmur selakau pengasuh pondok pesantren Hidayahturahman Ketapang.

Farhan dalam kesempatan tersebut menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pengajian setepian pawan ini.

"Saya mewakili Pemda Ketapang dan pribadi menyambut baik pengajian ini. Tadi telah kita dengar bahwa pengajian ini sudah lama berdiri, artinya sudah dewasa dan mempunyai banyak pengikut," ujarnya.

Farhan juga mendukung dan berharap agar panitia terus melanjutkan kegiatan yang mengandung unsur positif seperti ini.

"Laksanakan saja kegiatan seperti ini. Karena kita berkumpul bukan untuk melaksanakan perang, politik dan sebagainya, tapi kita bersilaturahmi untuk mendapat ilmu dunia dan akhirat," jelasnya.

Seorang Pria di Ketapang Ditemukan Meninggal Tidak Wajar Dalam Kamar, Ini Identitas dan Kronologinya

Asah Kemampuan dan Pemahaman, Personel Polres Ketapang Ikuti Peningkatan Fungsi Teknis Reskrim

Selain itu, Farhan menilai, kegiatan seperti ini juga bisa membantu perekonomian masyarakat.

"Kegiatan ini bisa membawa berkah bagi setiap desa yang melaksanakan dan akan banyak perubahan yang terjadi. Karena kita melantunkan Al-quran dan doa dalam setiap kegiatan. Mudah-mudahan ini menjadi bekal kita di akhirat nanti," pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa pengajian setepian pawan ini sudah berdiri cukup lama dari tahun 2008 dengan di koordinatori Ustadz Azhari dari Desa Tanjung Pura.

Dalam kegiatannya, pengajian ini sudah mempunyai pengikut hampir semua kecamatan dengan agenda rutin mingguan dan bulanan. Untuk kegiatannya, dilakukan secara bergantian di beberapa desa dan kecamatan.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved