Info Stimulus

Cek Bansos yang Belum Pasti Lanjut 2023, Lihat Bagaimana Dengan Bansos yang Anda Terima Sekarang!

Pasalnya belum tentu semua Bansos yang diterima saat ini akan kembali berlanjut di tahun 2023 beberapa Bansos yang lanjut hanya Bansos reguler.

Kolase Tribunpontianak.co.id / sid / google
Masyarakat antre dalam proses pencairan BLT BBM di Bulan September 2022. Setiap peserta menerima bantuan selama 4 bulan.-Berikut ini rincian Bansos yang kemungkinan tidak kembali dicairkan pada tahun 2023 mendatang.anda bisa mengecek daftarnya secara lengkap pada artikel ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Masyarakat perlu mengetahui berbagai Bantuan Sosial (Bansos) yang berpeluang bakal mereka terima tahun 2023 mendatang.

Pasalnya belum tentu semua Bansos yang diterima saat ini akan kembali berlanjut di tahun 2023 beberapa Bansos yang lanjut hanya Bansos reguler.

Pada penghujung tahun 2022 Pemerintah banyak menyalurkan Bansos  yang secara terjadwal maupun Bansos yang diberikan pemerintah untuk menahan laju inflasi.

Bantuan sosial atau bansos merupakan program unggulan pemerintah yang diselenggarakan untuk menunjang perekonomian dan menambah daya beli masyarakat.

Tidak Harus KTP! Dokumen Ini Juga Bisa Dipakai Untuk Menerima BLT BBM Tahap 2 Desember 2022

Ada beberapa jenis program bantuan sosial atau Bansos, yaitu PKH, BPNT, BSU, BLT Dana Desa, BLT BBM.

Jenis program tersebut diperuntukan untuk Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang terjaring pada DTKS secara berkala dan berkelanjutan.

Program Bansos atau bantuan sosial sudah mendekati saat-saat terakhir di bulan Desember 2022 beberapa diantaranya merupakan Bansos lanjutan seperti BSU dan BLT BBM untuk tahap 2.

Kementerian sosialda dan Kementerian Ketenagakerjaan dalam hal ini merupakan kementerian yang paling bertanggungjawab untuk urusan Bansos terlebih saat terjadinya kenaikan harga BBM.

Sebagai masyarakat atau pekerja yang menerima Bansos anda perlu memantau apakah nantinya Bansos yang anda terima saat ini akan kembali anda terima tahun 2023 mendatang.

BLT UMKM Tersalurkan Belum Merata Hingga Desember? Begini Syarat Jadi Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta!

Berikut daftar Bansos yang diperkirakan tidak dilanjutkan pada tahun 2023:

1. BLT Dana Desa

Bantuan ini diperuntukkan untuk masyarakat desa yang tidak terdaftar sebagai penerima Bansos dari Kemensos.

Mendekati akhir tahun, Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta PDTT belum menjelaskan terkait informasi lanjutan apakah akan ada penghapusan jenis program bantuan BLT DD ini.

2. Bansos Kartu Prakerja

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved