Ketua Komisi V DPR RI Lasarus Puji Jokowi Usai Hadiri Bahaupm Bide Bahana TBBR di Pontianak

Kehadiran Presiden Jokowi, kata Lasarus, semakin mempertegas komitmennya dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinnekaan.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/LASARUS
Dokumentasi Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) atau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Adat Radakng, Kota Pontianak. Selasa, 29 November 2022. Lasarus foto bersama Presiden Jokowi dan Panglima Jilah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, memuji dan mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang menghadiri Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakng ( TBBR ) atau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Adat Radakng, Kota Pontianak. Selasa, 29 November 2022.

Menurut Lasarus, hadirnya orang nomor satu di Indonesia dalam acara adat suku Dayak itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Presiden Jokowi atas keberagaman bangsa Indonesia.

Kehadiran Presiden Jokowi, kata Lasarus, semakin mempertegas komitmennya dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinnekaan.

"Sebagai orang Dayak dan warga Kalimantan Barat, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Jokowi yang berkenan hadir dalam Temu Akbar Pasukan Merah. Bapak Presiden telah menunjukkan kepedulian yang luar biasa besar atas keberagaman dan kebhinekaan bangsa kita," ucap Lasarus.

Baca juga: Hadiri Bahaupm Bide Bahana TBBR di Pontianak, Jokowi Titip Pesan Jaga Stabilitas di Tahun Politik

Dihadapan Presiden Jokowi, Panglima Jilah Harapkan Pemerintah Akomodir Peningkatan SDM

Sementara Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut menyampaikan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan negara.

Kepala Negara turut mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara budaya daerahnya masing-masing.

Di momen yang sama, Presiden Jokowi turut menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan masyarakat Kalimantan, utamanya suku Dayak terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, dukungan dari masyarakat Kalimantan terhadap pembangunan IKN amat dibutuhkan oleh pemerintah.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Pontianak didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bahaupm Bide Bahana TBBR merupakan pertemuan perkumpulan besar masyarakat adat suku Dayak dengan pemimpinnya.

Seusai menghadiri Bahaupm Bide Bahana TBBR, Jokowi lalu mengunjungi Pasar Kemuning untuk mengecek harga bahan pangan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved