Cara Refund Dana Jika Barang Dipesan Lewat Fitur Gratis Ongkir Pada Aplikasi Tokopedia!

Untuk melakukan refund tokopedia, berikut adalah langkah-langkah atau cara komplain di tokopedia guna mengajukan pengembalian dana.

Tribunpontianak.co.id
Cara Beli Token Listrik lewat Tokopedia, kcek disini cara membeli Token Listrik dengan mudah dari aplikasi Tokopedia dan metode pembayaran BRIVA pada ATM BRI.-Berikut ini cara melakukan Refound pengembalian dana pada aplikasi tokopedia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Bagi Kamu sudah melakukan pembayaran untuk produk favoritmu, namun barang idamanmu itu belum sampai juga setelah beberapa hari belum sampai.

Jika kamu tak sabar lagi untuk menunggu, atau kamu sangat memerlukannya dalam waktu dekat, sekarang kamu bisa ajukan pengembalian dana di tokopedia.

Untuk melakukan refund tokopedia, berikut adalah langkah-langkah atau cara komplain di tokopedia guna mengajukan pengembalian dana.

Kamu bisa mengajukan pengembalian dana saat status barang masih dalam pengiriman, status resi sudah terkirim tetapi barang belum diterima, dan bahkan jika barang sudah sampai.

Cara Daftar Toko Online Aplikasi Tokopedia? Fitur Tokopedia Seller Permudah Jualan Dengan Handphone!

Kamu bisa mengajukan komplain dengan menggunakan browser di komputer atau laptop, mobile browser di smartphone atau Tablet, serta aplikasi di perangkat berbasis Android dan iOS.

Memesan barang melalui platform Digital memberikan banyak keuntungan yang didapat saat berbelanja, bukan itu saja platform digital berupa e-commerce banyak menawarkan fitu-fitur gratis ongkos kirim  (ongkir) kepada penggunanya hal ini merupakan daya tarik tersendiri.

Pasalnya fitur gratis ongkir tersebut cukup meringankan biaya pengiriman, apalagi jika jaraknya cukup jauh.

Namun ada kalanya pembeli terpaksa harus membatalkan pemesanan, meskipun barang sudah diproses dan dikirim oleh penjual tokopedia.

Hal ini karena pembeli biasanya keliru dalam memilih ukuran hingga penulisan alamat yang tercantum di aplikasi tokopedia yang ditulis salah atau barang yang dipesan ternyata tidak sesuai.

Satu dari apkikasi e-commerce tersebut misalnya aplikasi tokopedia telah menyediakan fitur pembatalan pesanan yaitu fitu bebas ongkir .

Cara Pinjam Uang dari Aplikasi Tokopedia, Lengkap Dengan Syarat Tanpa Tambahan Aplikasi!

Melansir dari laman resmi tokopedia, pembeli melakukan pembatalan pesanan dan/atau melakukan refund (pengembalian dana) atas barang setelah pengiriman sudah dilakukan, maka biaya pengiriman barang akan dianggap hangus.

Selain itu, pembeli juga wajib bertanggung jawab atas subsidi ongkos kirim yang sudah diberikan

Sebelum aturan itu berlaku, pemberlakuan fitur Gatis Ongkir untuk pesan yang dibatalkan agak berbeda.

Untuk membatalkan  pesanan yang telah dibuat dan terjadi pembatalan di minggu yang sama, maka kuota bebas ongkir akan dikembalikan dan bisa digunakan untuk pesanan selanjutnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved