Breaking News:

Info Stimulus

Cara dan Syarat Terima BLT BBM Tahap 2, Kemensos Targetkan BLT BBM Diserap Kepada 14 Persen Penerima

Pihak penyalur BLT BBM sendiri menargetkan pencairan BLT BBM tahap 2 dioerkirakan akan terserap dalam waktu cepat dan diterima oleh 14 persen KPM.

Tribunpontianak/ka
Penyaluran blt bbm cek melalui aplikasi atau link BSU hingga BLT-BLT BBM Tahap 2 Mulai digulirkan oleh pmerintah, berikut ini cara-cara untuk menjadi penerima dan mendapatkan BLT BBM Tahap 2 bulan November-Desember 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Simak cara-cara mencairkan BLT BBM tahap 2 dan saat ini mulai disalurkan melalui Kantor Pos atau tempat yang ditentukan khusus oleh pemerintah desa. 

Pihak penyalur BLT BBM sendiri menargetkan pencairan BLT BBM tahap 2 diperkirakan akan terserap dalam waktu cepat dan diterima oleh 14 persen KPM.

Kepastian mengenai BLT BBM tahap 2 tersebut disampaikan oleh Diretur bisnis jasa Keuangan PT Pos Indonsia hari Minggu 27 November 2022

"Pada Rabu, Kamis, Jumat (23-25 November 2022) telah tersalurkan kepada 3 juta KPM (keluarga penerima manfaat). Rata-rata per hari kita salurkan kepada satu jutaan KPM atau 14 persen,” kata Haris, Mengutip Kompas.com 

Resmi BLT BBM Cair Tahap 2 November! Bagaimana Cara Terima Uang Tunai BLT Kantor Pos?

Adapun penyaluran selama tiga hari itu setara dengan 14 persen dari total penerima manfaat. BLT BBM akan diberikan kepada 20,65 juta keluarga. 

Pasalnya BLT BBM dijadwalkan akan diterima oleh masyarakat selama empat bulan dalam dua tahapan pencairan.

Tahap pertama pada bulan September 2022, Pencairan tersebut dilakukan sekaligus oleh Kemensos untuk 2 bulan mencakup bulan Oktober.

Dikutip dari situs Kemensos.go.id Proses penyaluran bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) tahap I telah rampung Selanjutnya, pemerintah memastikan BLT BBM tahap 2 akan mulai disalurkan November 2022.

Adanya pemberian BLT BBM diperuntukan kepada masyarakat yang terdaftar melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Dengan pemberian BLT BBM Rp 600 ribu selama 4 akan menunjang perekonomian masyarakat menengah kebawah yang terdampak secara langsung.

Masyarakat yang menerima BLT BBM dapat memantau status pencairan dengan cara online melalui fitur cekbansos.kemensos.go.id 

Jika nantinya BLT BBM tahap 2 mulai dicarairkan maka penerima bisa datang langsung mencairkan uang tunai sebesar Rp 300 ribu.

Bantuan PKH, Program Sembako dan BLT BBM Mulai Disalurkan di Pontianak

Bansos BLT BBM sebesar Rp 300.000 disalurkan kepada KPM yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT BBM atau tidak, bisa mengeceknya melalui laman resmi Kemensos maupun Aplikasi Cek Bansos.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved