Info Stimulus

Bansos BLT BBM Tahap 2 Digulirkan Serentak Bersama PKH! Bagaimana Penggunaan Uang BLT Dengan Tepat?

Penggunaan BLT diperuntukan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan sesuai harapan Pemerintah dalam meringankan kemiskinan pada setiap KPM.

Tribunpontianak.co.id/ka
Cara terima BLT BBM tanpa datang langsung dari Kantor Pos-Ini adalah artikel yang berisi informasi pencairan BLM BBM yang terjadwal pencairannya bersamaan dengan PKH di periode bulan Desember, Lengkap juga dengan bagaimana seharusnya BLT BBM yang dislurkan tersebut digunakan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID-Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi BBM alias BLT BBM tahap 2 kini sudah cair dan disalurkan kepada masyarakat secara serentak bersama PKH di penghujung tahun 2022

Diketahui, pada pencairan BLT BBM tahap 2 mapun PKH dari Kemensos, masyarakat atau penerima akan kembali mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu dan untuk PKH nominalnya menyesuaikan dengan jenis PKH yang diterima KPM.

Penggunaan BLT diperuntukan kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan sesuai harapan Pemerintah dalam meringankan kemiskinan pada setiap KPM.

BLT BBM Tahap 2 Akan Cair Bulan Desember 2022 Kepada 10 juta Keluarga, Kemenkeu Beri Info Terbaru

Yang perlu diperhatikan selanjutnya, bantuan akan diterima secara utuh sebesar Rp 300 ribu oleh masyarakat alias tidak ada potongan sama sekali.

Jika ada pemotongan dana BLT BBM dan Sembako September 2022 oleh petugas kantor pos, masyarakat diminta melapor.

Caranya dengan menghubungi nomor WA 0812-2333-0322 (PT Pos Indonesia) atau 0811-10-222-10 (Kemensos RI) dengan melampirkan bukti terkait.

Adapun penggunaan dana BLT BBM tidak boleh untuk membeli rokok, minuman keras, dan narkotika.

Beberapa hal tersebut merupakan penggunaan yang dilarang atau tidak diperkenankan dalam penggunaan BLT dalam jenis dan kategori apapun termasuk BLT PKH.

Bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT BBM atau PKH sebelumnya dapat melalukan upaya pemantauan dengan cara online.

Hal ini difasilitasi oleh Kemensos dengan adanya fitur cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos

Tujuannya adalah agar KPM bisa mengetahui kapan waktunya menerima BBM hanya lewat ponsel milik mereka atau keluarga terdekat.

Pengecekan cukup dilakukan dengan NIK yang tertera pada KTP.

Bagaimana Cara Dapatkan BLT BBM Tahap II November 2022? Cek Link Pengajuannya Disini!

Inilah cara cek penerima BLT BBM di situs cekbansos.kemensos.go.id:

Cara untuk mengecek daftar penerima BLT BBM melalui cekbansos.kemensos.go.id di ponsel.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved