Pola Hidup Sehat

Racikan Khusus untuk Asam Lambung Agar Cepat Reda dan Hilang, dari Resep dr. Zaidul Akbar

Menurut dr. Zaidul Akbar, cukup dengan beberapa bahan-bahan sederhana yang ada di dapur, untuk membuat ramuan pengobatan penyakit maag, asam lambung

Tangkapan Layar Kanal YouTube Zaidul Akbar Official
dr Zaidul Akbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Kali ini, dr. Zaidul Akbar membagikan tips dan cara bagaimana mengatasi penyakit maag, asam lambung dan GERD.

Dilansir dari kanal YouTube miliknya, praktisi pengobatan ahli sunah ini menjelaskan apabila ingin mengobati penyakit itu tak perlu mengeluarkan biaya mahal.

Menurut dr. Zaidul Akbar, cukup dengan beberapa bahan-bahan sederhana yang ada di dapur, untuk membuat ramuan pengobatan penyakit maag, asam lambung dan GERD.

Menurut dr. Zaidul Akbar , banyak orang tidak tahu cara mengobati sakit maag, asam lambung dan GERD ini. Dari penyakit ini, orang-orang pun menghabiskan uang sampai puluhan juta rupiah.

“Dengan izin Allah SWT insya allah sakit asam lambung perlahan-lahan dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi air tajin,” katanya.

Makanan Sehat Bagi Panderita GERD Ini Cocok untuk Menurunkan Asam Lambung

Petunjuk dr. Zaidul Akbar, dalam pengolahan dan pembuatan air tajin setidaknya harus menggunakan beras yang benar-benar bebas dari residu pestisida.

“Baiknya pun menggunakan beras merah, beras cokelat. Apabila tidak ada beras-beras itu singkong pun bisa menjadi alternatifnya,” katanya.

“Untuk membuat air tajin pun cukup mudah. Yakni mencuci air beras hingga bersih dan panaskan air dengan api kecil. Dan kedua tunggu hingga air rebusan tadi mendidih dan biarkan sampai mengental. Apabila sudah mengental jadilah air tajin yang bisa dikonsusmi,” katanya.

Air tajin tidak akan menimbulkan efek samping apabila dikonsusmi secara rutin. Selain air tajin, ada juga olahan lainnya.

Seperti sandwich tempe isi kurma. “Karena tempe merupakan obat maag yang terbaik. Banyak mengandung potein,” katanya.

“Begitu juga dengan kurma memiliki kandungan asam amino yang cukup tinggi. Karena asam amino didalam kurma dapat memperbaiki sel-sel pada tubuh dan genetik pada seseorang,” katanya.

7 Rekomendasi Buah Paling Baik untuk Asam Lambung

Nah, penyakit asam lambung masih menjadi persoalan serius bagi sebagian orang.

Pasalnya, penyakit asam lambung dapat mengiritasi lapisan dalam saluran pencernaan.

Penyakit asam lambung termasuk penyakit yang kronis, jika penyakit asam lambung kumat lebih dari dua kali seminggu dapat mengindikasikan GERD.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved