Lokal Populer

Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat Melalui Festival Ngael Undang di Sambas

tentunya bertujuan untuk menjadikan Sungai Baru menjadi Desa wisata bagi pemancing mania khususnya dari Kabupaten Sambas

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Fajar
Peserta mancing udang ketika mengikuti Festival Ngael Undang yang dilaksanakan di Sungai Pasar Desa Sungai Baru, Minggu 20 November 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemuda Desa Sungai Baru sukses gelar Festival Ngael Undang yang dilaksanakan di Sungai Pasar Desa Sungai Baru, Sambas Minggu 20 November 2022 pagi.

Pergelaran Festival Ngael Undang ini baru pertama kali digelar tepatnya di Pasar Desa Sungai Baru, yang merupakan lokasi strategis bagi pemancing Udang untuk menyalurkan hobinya.

Pemilihan lokasi ini tentunya bertujuan untuk menjadikan Sungai Baru menjadi Desa wisata bagi pemancing mania khususnya dari Kabupaten Sambas sendiri.

Persiapan demi persiapan dilakukan panitia untuk menyukseskan kegiatan ini mulai dari pendaftaran peserta serta melakukan persiapan lainnya.

Dampak Banjir Sejumlah Sekolah di Kapuas Hulu Diliburkan

Muhammad Zulhendra mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta serta stakeholder yang membantu dan terlibat dalam kegiatan ini, terutama kepada sponsor utama yang telah mensupport kegiatan festival ini.

"Terima kasih kami ucapkan panitia dan peserta serta stakeholder yang telah berpartisipasi penuh dalam menyukseskan kegiatan ini," ucap Zulhendra pada pembukaan Festival Ngael Undang.

Selain itu juga dia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memajukan potensi wisata yang ada khususnya wisata mancing dan pemulihan ekonomi bagi warga sekitar serta meramaikan kembali Pasar Desa Sungai Baru," ujarnya.

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 155 orang, yang diikuti oleh beberapa kecamatan di Kabupaten Sambas, melebihi kapasitas slot yang telah disediakan oleh panitia hal ini dikarenakan ramainya antusias peserta untuk mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Desa Sungai Baru dalam mengembangkan potensi lokal dan mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Pj Kepala Desa Sungai Baru dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Desa Sungai Baru sangat mengapresiasi kegiatan festival ini.

"Ini merupakan langkah awal bagi pemuda dan masyarakat Desa Sungai Baru untuk mengenalkan potensi wisata mancing kepada pemancing terutama pemancing Undang baik dari Sambas maupun dari Kabupaten lainnya," ucapnya.

Dia berharap kegiatan positif ini terus dilaksanakan dan dikembangkan lagi mengingat kegiatan ini merupakan awal dari untuk mengembangkan potensi yang ada, mudahan semakin banyak lagi masyarakat yang terlibat," harapnya.

Kenalkan Wisata Sungai

Pemerintah Desa Sungai Baru menggelar Festival Ngael Undang untuk kali pertama. Kegiatan itu dihadiri juga Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sambas Lerry Kurniawan Figo yang juga merupakan sponsor utama dalam Festival Ngael Undang, Minggu 20 November 2022.

Bupati Citra Berharap Tim Penggerak PKK dan Kader Garda Terdepan Wujudkan Keluarga Berkualitas

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved