Kapolres Sanggau Polda Kalbar Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Sanggau

Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat dan saya berpesan pahami tugas pokok dan situasi yang berkembang

Editor: Jamadin
Dok. Polres Sanggau
Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Binmas, Kapolsek Jangkang dan Kapolsek Mukok Polres Sanggau, Senin 14 November 2022 pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Binmas, Kapolsek Jangkang dan Kapolsek Mukok Polres Sanggau di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau, Senin 14 November 2022 pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dan dihadiri oleh PJU Polres Sanggau dan Kapolsek Jajaran Polres Sanggau.

Adapun Pejabat Polres Sanggau yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Kasat Binmas dari AKP Eeng Suwenda kepada Iptu Sukiswandi, Kapolsek Jangkang dari Iptu Sumarda'i kepada Iptu Halasan Manurung dan Kapolsek Mukok dari Iptu Suhartanto, S.H kepada Ipda Mulyadi Jaya.

AKBP Ade Kuncoro Ridwan Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Polres Sanggau

Dalam Upacara Serah Terima Jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan Sumpah Jabatan oleh Kapolres Sanggau kepada Pejabat yang baru didampingi Rohaniawan serta dalam Upacara Serah Terima Jabatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Sertijab, Fakta Integritas, dan Berita Acara Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh seluruh Peserta Upacara.

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau mengatakan pagi hari ini kita dapat melaksanakan upacara serah terima Jabatan Kasatbinmas, Kapolsek Mukok dan Kapolsek Jangkang Polres Sangau, serta tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang dapat mengikuti pelaksanaan Sertijab dengan hidmat.

“Peserta upacara sekalian, dalam upacara serah terima jabatan kali ini, ada 3 Pejabat Polres Sanggau yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Kasatbinmas Polres Sanggau dari AKP Eeng Suwenda kepada Iptu Sukiswandi yang sebelumnya menjabat Kanitsamapta Polsek Entikong Polres Sanggau, selanjutnya AKP Eeng Suwenda akan menjabat PS. Kapolsek Pontianak Kota Polresta Pontianak Polda Kalbar.

Kapolsek Jangkang Polres Sanggau dari Iptu Sumarda’i kepada Iptu Halasan Manurung yang sebelumnya menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Sanggau.

Selanjutnya Iptu Sumarda’i akan menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Sanggau serta Kapolsek Mukok Polres Sanggau dari Ipda Suharyanto, S.H. kepada Ipda Mulyadi Jaya yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Satreskrim Polres Bengkayang, selanjutnya Ipda Suharyanto, SH. menjabat Pama Polres Sanggau.

Kapolres Sambas Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek

“Untuk meningkatkan kredibilitas kerja Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Kepolisian Resor Sanggau tentunya perlu adanya langkah konkrit yang harus kita ikuti dan laksanakan sebagai wujud pertanggung jawaban tugas dari Pimpinan Kepolisian Daerah Kalimantan Barat,” ucap Kapolres Sanggau.

Ia menambahkan, salah satu kebijakan tersebut adalah dilaksankannya serah terima jabatan pada satuan wilayah, dan kita ketahui bersama bahwa pergantian jabatan tersebut bukan hal yang istimewa, yang paling mendasar dalam organisasi perlu adanya kaderisasi dalam peningkatan baik kualitas pelayanan maupun karier Personil Polri.

“Ini telah dirasakan pada Kepolisian Resor Sanggau yang saya banggakan, dimana para pemimpin di satuan wilayah telah menunjukkan peningkatan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat yang bertujuan mensukseskan keberhasilan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, penegak hukum serta arah kebijakan Bapak Kapolri dengan 16 program prioritas yang harus kita jalankan dan pada saat ini kita juga harus melaksanakan quick wins presisi guna meningkatan dan meraih kepercayaan publik terhadap Institusi Polri, dan saya harapkan kita semua dapat bahu membahu bekerja sama dalam mensuskeskan dan melaksanakannya dengan baik,” ujarnya.

AKBP Ade Kuncoro mengatakan kedepan ada beberapa agenda besar yang telah menanti, diantaranya pelaksanaan Operasi Pekat dan Operasi Lilin serta Penyambutan Malam Tahun Baru, yang mana kegiatan tersebut memerlukan kesiapan kita baik dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian, serta tidak lupa agar sarana dan prasarana dapat disiapkan dengan baik sehingga kegiatan kemasyarakatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sukses yang dampaknya kepercayaan publik terhadap kinerja Kepolisian dapat meningkat.

“Kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat dan saya berpesan pahami tugas pokok dan situasi yang berkembang, upayakan langkah- langkah pendekatan sosial, budayamaupun hukum serta berdayakan segala potensi yang ada di wilayah masing-masing yang dapat mendukung sukses dan lancarnya tugas-tugas kepolisian, lanjutkan dan tingkatkan kinerja yang telah ditempuh oleh pejabat lama, ciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif dengan melibatkan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat,” ungkapnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres Sanggau menyampaikan ucapan terima kasih atas loyalitas kerja dan dedikasinya selama ini sehingga dapat membawa perjalanan tugas Polres Sanggau kearah yang lebih baik, juga kepada Bhayangkari yang telah setia mendukung tugas suami dalam mengemban tugas.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesetiaannya dalam mendampingi suami bertugas. Semoga sukses melaksanakan tugas di tempat yang baru. sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” katanya.

“Semoga Allah SWT senantiasa menjaga dan melindungi kita semua serta diberikan kelancaran dan kemudahanan dalam melaksanakan tugas pada Institusi Polri,” tutup Kapolres Sanggau.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved