AKBP Ade Kuncoro Ridwan Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat di Polres Sanggau

Enam pejabat yang dimaksud adalah Kabag SDM Polres Sanggau dari Kompol Suparwoto kepada AKP Harsoyo, selanjutnya Kompol Suparwoto akan menduduki

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat memimpin upacara serah terima jabatan enam pejabat Polres Sanggau dan pengukuhan empat pejabat Polres Sanggau di Halaman Mapolres Sanggau, Kalbar, Rabu 28 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan memimpin upacara serah terima jabatan enam pejabat Polres Sanggau dan pengukuhan empat pejabat Polres Sanggau di Halaman Mapolres Sanggau, Kalbar, Rabu 28 September 2022.

Enam pejabat yang dimaksud adalah Kabag SDM Polres Sanggau dari Kompol Suparwoto kepada AKP Harsoyo, selanjutnya Kompol Suparwoto akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag SDM Polresta Pontianak.

Kemudian, Kasat Lantas Polres Sanggau dari AKP Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan kepada Iptu Yunita Pusita Sari, selanjutnya AKP Angga Pribadi Amsriyanto Nainggolan menduduki jabatan Kasat Lantas Polres Ketapang.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot Lantik Pengurus DAD Kecamatan Noyan

Kasatsamapta dari AKP Sri Mulyono kepada Iptu Sutikno, selanjutnya AKP Sri Mulyono menduduki jabatan Kabag Logistik Polres Sanggau. Kapolsek Toba dari Ipda Marianus kepada Iptu Nana Supriatna, selanjutnya Ipda Marianus sebagai Pama Polres Sanggau

Kapolsek Meliau dari Iptu Nana Supriatna kepada AKP Suwanto, kemudian Kapolsek Tayan Hilir dari AKP Suwanto kepada AKP PSC Kusuma Wibawa. Kapolsek Bonti dari Iptu Efendy kepada Iptu Gunawan Carda, selanjutnya Iptu Efendy menduduki jabatan Kasi Hukum Polres Sanggau.

Kemudian, Kasi Propam dari Ipda Trisna Mauludi kepada Iptu Rukmana, selanjutnya Ipda Trisna Mauludi sebagai Pama Polres Sanggau. Iptu Keken Sukendar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres Sanggau

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja kepolisian khususnya di Polres Sanggau, perlu adanya langkah kongkrit diikuti dan dilaksanakan sebagai wujud pertangungjawaban tugas dari pimpinan kepolisian daerah Kalbar, yang salah satunya adalah dilaksanakan Sertijab pada satuan wilayah.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi polri atau bukan hal yang istimewa. Pembinaan karir, kaderisasi, reward dan punishment  bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kualitas kinerja serta pelayanan yang dibutuhkan oleh organisasi Polri sesuai harapan masyarakat,"katanya, Rabu 27 September 2022.

Hal ini juga dapat dilihat dari tingkat kepercayaan masyarakat yang terus meningkat meskipun masih diwarnai oleh perilaku oknum yang menjadi perhatian secara khusus. 

"Sebagai insan Polri, kita wajib mendukung kebijakan pimpinan Polri, bertindak tegas dan tetap dengan tujuan menyesuaikan keberhasilan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta penegakan hukum yang berkeadilan,"ujarnya.

"Saya menekankan kepada kita semua untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara profesional dengan dinamika tantangan tugas yang kita hadapi dimasa yang akan datang,"tambahnya.

Kapolres menjelaskan bahwa saat ini rangkaian pemilu serentak tahun 2024 sudah berjalan dan hal ini harus dipersiapkan secara maksimal serta menjadi tantangan tersendiri agar agenda nasional tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

Kepada pejabat yang baru, Kapolres mengucapkan selamat atas tugas yang diamanahkan oleh pimpinan, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, menjaga marwah institusi Polri, lakukan upaya-upaya preemtif, preventif serta represif secara terukur.

"Termasuk pendekatan sosial ke masyarakat dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta pembenahan-pembenahan bidang administrasi maupun sarana prasarana pendukung lainya. Lanjutkan dan tingkatkan kinerja yang telah dilakukan oleh pejabat lama,"tuturnya.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kinerja, loyalitas dan dedikasinya selama ini, sehingga dapat membawa perjalanan tugas Polri khususnya Polres Sanggau ke arah yang lebih baik. 

"Dan terima kasih pula kepada Bhayangkari nya yang telah mendampingi tugas dan kegiatan dalam organisasi Bhayangkari Cabang Sanggau. Semoga sukses melaksanakan tugas ditempat yang baru,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved