Herzaky Dorong Anak Muda Pontianak Geluti UMKM, Persiapkan Diri Hadapi Resesi di 2023

Hanya, potensi dan kemampuan ini harus dilengkapi dengan sikap mental yang disiplin dan teguh atau konsisten dengan apa yang dikerjakan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Herzaky Mahendra Putra saat menjadi salah satu narasumber di acara Diskusi Publik yang diadakan oleh MD KAHMI Pontianak bertepatan acara pelantikan pengurus MD KAHMI Pontianak periode 2022-2027 baru-baru ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Politisi asal Kalimantan Barat Herzaky Mahendra Putra berharap anak muda bisa mengambil peran strategis dengan ikut terjun dan mengembangkan UMKM di kota Pontianak.

Muda dikatakannya adalah kekuatan, punya semangat, determinasi, berani mencoba hal baru, yang sangat diperlukan dalam membangun usaha, terutama UMKM.

Sedangkan UMKM sendiri bisa menjadi jaring penyelamat di kala kondisi ekonomi sedang susah, terutama ketika 2023 nanti resesi ekonomi menyergap.

Hal tersebut juga diungkapkan pria yang dipercaya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Yudhoyono untuk mengepalai Badan Komunikasi Strategis dan menjadi koordinator Juru Bicara Partai Demokrat di tingkat nasional sebagai salah satu narasumber di acara Diskusi Publik yang diadakan oleh MD KAHMI Pontianak bertepatan acara pelantikan pengurus MD KAHMI Pontianak periode 2022-2027 baru-baru ini.

Putra-putri Kalimantan Barat memiliki potensi dan kemampuan yang tak kalah dengan daerah-daerah lainnya, lanjut Herzaky.

Hanya, potensi dan kemampuan ini harus dilengkapi dengan sikap mental yang disiplin dan teguh atau konsisten dengan apa yang dikerjakan.

Ketua KPU Pontianak Sebut Piala Dunia 2022 Jadi Momentum Sosialisasi Pemilu 2024

Herzaky meyakini, Kahmi Kota Pontianak dapat mengambil peran untuk meningkatkan potensi UMKM di Kota Pontianak.

Kahmi merupakan organisasi yang memiliki jaringan luas dan kaderisasi yang matang, dengan anggota yang tersebar luas.

Bahkan, membangun dan meningkatkan UMKM di kota Pontianak itu bisa dimulai dari internal ekosistem Kahmi sendiri.

“Di antaranya dengan cara mendukung anggota Kahmiyang memiliki usaha saat ini, maupun membantu memberikan pelatihan, dan pendampingan untuk anggota-anggota yang ingin memulai UMKM,” ujar Herzaky, Senin 14 November 2022.

Herzaky sendiri merupakan alumni HMI, dari Komisariat Fisip Universitas Indonesia, dengan jabatan terakhir di organisasi HMI sebagai Kepala Bidang PTKP HMI Cabang Depok.

Herzaky, anak dari almarhum Hery Hanwari Ais, mantan Dekan Fisipol Untan 1983-1989 dan Ketua PWI Kalbar 2000-2010 pun berharap pengurus yang dilantik dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk masyarakat.

"Semoga para pengurus yang dilantik dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya dan program yang dijalankan memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pontianak, serta turut mendukung terwujudnya kota Pontianak yang Maju dan Bahagia," ucapnya.

Terpiasah, Ketua MD Kahmi Pontianak Abu Imam Hanifah meminta agar pengurus setelah dilantik harus segera menunjukkan eksistensinya melalui bidang-bidang yang ada kepengurusan.

"Sekarang kita sudah resmi menjadi pengurus Kahmi Kota Pontianak. Sudah banyak harapan dan program yang diharapkan bisa direalisasikan ke depannya," ujarnya.

Diungkapkan oleh dia, ke depan mereka akan fokus pada bagaimana pemberdayaan masyarakat melalui sektor UMKM yang dirasakan sebagai salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat, khususnya di Kota Pontianak.

"Kota Pontianak secara infrastruktur dan kebersihannya sudah sangat baik dan dipuji oleh para pengunjung yang datang ke Kota Pontianak. Lalu, selanjutnya adalah bagaimana kita mewujudkan Kota Pontianak yang maju dan Bahagia," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved