MTQ Kalbar 2022

Mempawah Sukses Pertahankan 4 Kali Berturut-turut Gelar Juara Umum MTQ Kalbar

Atas hasil itu, Kabupaten Mempawah berhasil meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kalbar empat kali secara berturut-turut.

Penulis: Ramadhan | Editor: Faiz Iqbal Maulid
Istimewa
Bupati Mempawah, Erlina, didampingi Wabup Muhammad Pagi, dan Ketua TP PKK Mempawah, Julina, saat menerima Piala Juara Umum MTQ ke-30 Tingkat Kalbar di Ketapang, dari Wagub Kalbar, Ria Norsan, Jumat 11 November 2022 malam 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Kabupaten Mempawah dinobatkan sebagai juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 Tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Kabupaten Ketapang.

Atas hasil itu, Kabupaten Mempawah berhasil meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kalbar empat kali secara berturut-turut.

Hal tersebut diketahui pada malam puncak, setelah Ketua Dewan Hakim MTQ ke-30, Shohihin Nahyus membacakan hasil putusan pada rangkaian acara penutupan di Stadion Tentemak Ketapang, Jumat 11 November 2022 malam, yang juga Tribun Pontianak saksikan melalui langsung via akun media sosial YouTube Dinas Kominfo Kabupaten Mempawah.

Selain status juara umum, Kabupaten Mempawah juga menyapu bersih dua lomba lainnya dengan menjadi juara pertama. Dua lomba tersebut adalah Mobil Hias Pawai Taa’ruf dan Stand Pameran di MTQ Kalbar 2022.

Bupati Mempawah, Erlina merasa bangga, senang, dan bahagia atas capaian Kafilah Kabupaten Mempawah sukses meraih Juara Umum MTQ Kalbar 2022.

Berikut 10 Besar MTQ Kalbar 2022, Mempawah Kembali Raih Juara Umum

Raih Juara Umum MTQ Kalbar 2022, Bupati Erlina Siapkan Bonus Secara Pribadi ke Kafilah Mempawah

Rasa kegirangan bahagia tersebut juga terlihat pada video yang menunjukkan Bupati Erlina sampai berdiri dan bertepuk tangan bahagia saat Ketua Dewan Hakim MTQ mengumumkan Kabupaten Mempawah sebagai juara umum.

Bupati Erlina turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Ketapang yang telah sukses atas penyelenggaraan MTQ Kalbar 2022.

“Alhamdulilah, berkat kekompakan dan kerjasama tim dari kafilah, Kabupaten Mempawah sudah keempat kalinya meraih predikat Juara Umum di MTQ Kalbar,” ucap Erlina penuh bahagia.

Erlina mengatakan Pemkab Mempawah juga telah menyiapkan bonus sebagai apresiasi kepada kafilah.

“Alhamdulillah, selain dari Pemkab Mempawah, saya juga secara pribadi akan memberikan bonus untuk para kontingen kafilah Kabupaten Mempawah,” tutupnya senang.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Kalimantan, yang juga merupakan mantan Bupati Mempawah dua periode, Ria Norsan turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih Kafilah Mempawah.

Selamat! Mempawah Juara Umum MTQ Kalbar 2022, Kota Pontianak Urutan Kedua

Lebih jauh, Ria Norsan turut berbagi tips sehingga Mempawah bisa menjadi juara sampai sekarang.

Ia mengatakan, dari dulu Mempawah itu awalnya para kafilah diadakan seleksi di tingkat kecamatan, kemudian yang juara di tingkat Kabupaten diadakan pelatihan lagi di Bandung, dan dibimbing bersama qori dan qoriah nasional.

“Sampai sekarang tinggal dilanjutkan oleh qori dan qoriah penerusnya, dan pembinaannya sampai sekarang masih dilanjutkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Mempawah saat ini,” ungkap Ria Norsan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved