MTQ Kalbar 2022

Selamat! Mempawah Juara Umum MTQ Kalbar 2022, Kota Pontianak Urutan Kedua

Ketapang mendapat 92 poin dan menempati urutan satu, Pontianak berada di peringkat kedua dengan poin 65 dan Kubu Raya berada di peringkat ketiga denga

Dok/PLN Kalbar
Suasana kemeriahan pembukaan MTQ Kalbar ke-30 yang berlangsung di Kabupaten Ketapang Kalbar, Sabtu 5 November 2022. PLN memastikan pasokan listrik andal untuk mendukung event tersebut. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalbar menetapkan Kabupaten Mempawah sebagai juara umum MTQ Kalbar 2022 di Ketapang, Jumat 11 November 2022 malam.

Ketapang mendapat 92 poin dan menempati urutan satu, Pontianak berada di peringkat kedua dengan poin 65 dan Kubu Raya berada di peringkat ketiga dengan poin 50.

Prestasi yang diraih Mempawah di ajang MTQ Kalbar 2022 di Ketapang mengulang kesuksesan sebelumnya. Pada MTQ 2018 di mana Mempawah bertindak sebagai tuan rumah juga keluar sebagai juara umum.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar Nilai MTQ Kalbar 2022 Ajang Silaturahmi dan Seleksi Kafilah Terbaik

Kunjungi Kafilah MTQ Mempawah di Ketapang, Wabup Muhammad Pagi Beri Apresiasi dan Semangat

Lalu pada MTQ tahun 2020 di Sekadau Kafilah Mempawah juga keluar sebagai juara umum. Dan Mempawah kembali meraih juara umum di MTQ di Sintang tahun 2021.

Dengan demikian, Kabupaten yang dipimpin Bupati Erlina sudah empat kali keluar sebagai juara umum di ajang MTQ tingkat Kalimantan Barat.

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan saat menutup secara resmi MTQ Kalbar 2022 mengucapkan selamat kepada para juara MTQ di Ketapang.

“Apapun hasilnya semua adalah buah kesungguhan dalam mempelajari Alquran,” kata Ria Norsan seperti dikutip dari siaran langsung channel YouTube Diskominfo Mempawah.

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved