Lokal Populer

Gelombang Belasungkawa Dari Kalbar Untuk Para Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang

Tragedi sepakbola di stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, menelan korban jiwa ratusan orang membawa duka mendalam bagi masyarakat terutama para peci

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ratusan personel Polres Sintang bersama dengan Ketua KONI, PSSI, Kepala Kemenag, Kadispora Sintang para pengurus cabang olahraga Sintang, sejumlah penggiat olahraga, mahasiswa, hingga warga Malang yang berada di Sintang berkumpul memanjatkan doa bersama untuk para korban tragedi Kanjuruhan di Taman Entuyut Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi atas nama Pemkab Mempawah dan PSSI Mempawah menyampaikan belasungkawa atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu.

Oleh sebab itu, Muhammad Pagi turut mendoakan yang terbaik atas insiden yang memilukan tersebut.

Bahkan Muhammad Pagi juga turut hadir dalam doa bersama dari Mempawah untuk Korban Musibah Kanjuruhan Malang, yang dilaksanakan di Kafe K-Tamb Mempawah pada Selasa 4 Oktober 2022 malam tadi.

Doa bersama dari Mempawah untuk korban musibah Kanjuruhan Malang tersebut digelar atas kerjasama antara Polres Mempawah, Askab PSSI Kabupaten Mempawah, dan KONI Kabupaten Mempawah.

Bupati Satono Sebut Keberhasilan Pilkades Merupakan Kemenangan Masyarakat Desa

“Dalam suasana berkabung ini, saya mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa dan membacakan surat Al-Fatihah bagi para korban meninggal dunia. Bagi yang masih dirawat, mari kita doakan agar cepat diberikan kesembuhan,” ujar Muhammad Pagi, Rabu 5 Oktober 2022.

Selaku pecinta sepakbola, Muhammad Pagi juga menyayangkan terjadinya peristiwa yang menggemparkan dunia ini. Terlebih sepakbola seharusnya menjadi olahraga yang menghibur dan menjadi tontonan menyenangkan bersama keluarga.

“Namun sebaliknya apa yang terjadi di Kanjuruhan Malang, sangat kita sayangkan dan sesali. Mari kita jadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran agar tidak terjadi lagi di Indonesia termasuk di Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

Muhammad Pagi juga berharap insiden yang memilukan tersebut merupakan tragedi terakhir dan tidak akan terulang lagi.

"Semoga tragedi tersebut merupakan tragedi terakhir, dan kedepan tidak akan terjadi lagi, dan ini menjadi teguran juga untuk pecinta sepakbola di Kabupaten Mempawah, agar senantiasa menjaga keamanan dan saling menghargai antar sesama saat menonton sepakbola," ujar Muhammad Pagi.

Sekadau

Wujud kepedulian terhadap korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. PSSI, Polres Sekadau, Koni dan Pencinta Bola Kabupaten Sekadau melaksanakan doa bersama di Lapangan sepakbola Gelora Penanjung, Rabu, 5 Oktober 2022.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Syafi'i Yanto doa bersama itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian bagi korban dan berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi di dunia sepak bola Indonesia. Khususnya di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Kejadian tersebut diharapkan menjadi pengingat bagi semua pihak, khususnya pencinta sepak bola agar dalam bertanding selalu mengedepankan permainan yang sportif. Baik itu bagi tim yang bertanding maupun bagi suporternya.

"Kita juga cukup prihatin dengan kejadian yang menelan korban seperti ini. Tentunya kita juga turut berdukacita. Harapan dan doa kita, arwah para korban dapat diterima di Allah SWT, " kata Syafi'i.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved