Dalam Sepekan Ada 3 Kebakaran di Sekadau, BPBD Imbau PLN Cek Jaringan Listrik

Sebelumnya pada tanggal 17 September 2022 juga terjadi kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah warga di Batu Kumpang, Desa Sungai Ringin, Kecamata

TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik jelang lebaran Idul Adha, PLN UP3 Pontianak gencar lakukan pemeliharaan jaringan listrik. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Instalasi jaringan listrik sebabkan seringnya terjadi kebakaran di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. Kepala BPBD Sekadau imbau PLN rutin cek jaringan listrik, Senin 3 Oktober 2022.

Kepala BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi memaparkan dalam satu pekan saja sudah hampir 3 kali terjadi kebakaran di tiga lokasi yang berbeda. Tiga kejadian tersebut masing-masing terjadi di Pasar Flamboyan Sekadau pada Jumat . Dimana hampir terjadi kebakaran akibat kelalaian saat memasak.

Kemudian di Jl. Barito, pada Jumat malam (30/9). Dimana terdapat sambungan jaringan yang ditumpuk di satu titik, di platform rumah warga yang mengakibatkan kabel meleleh dan hampir menyebabkan kebakaran.

Serta kejadian ketiga, meledaknya gardu listrik di kantor PN Sekadau-Sanggau yang berada di samping Jl. Barito, pada Sabtu sore.

Curah Hujan Tinggi Akibatkan Sejumlah Titik Pemukiman di Sekadau Banjir

Sebelumnya pada tanggal 17 September 2022 juga terjadi kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah warga di Batu Kumpang, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. Penyebabnya juga diduga karena korsleting listrik.

"Imbauan kita ke PLN untuk mengecek jaringan yang pemasangan ke rumah dan instansi. Sebagian besar kebakaran ini permasalahannya adalah instalasi listrik. Perlu ditertibkan jaringan. Alhamdulillah kemarin kita bisa bergerak cepat dan meminimalisir kerugian, " kata Akhmad Suryadi.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk selalu menyimpan kontak bencana BPBD Kabupaten Sekadau di nomor 081254911797. Sehingga jika terjadi bencana dapat segera menelpon tim BPBD Sekadau dan dapat segera mendapat penanganan. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved