Pola Hidup Sehat

6 Obat Herbal yang Disebut Mampu Sembuhkan GERD dan Redakan Nyeri Asam Lambung

Selain obat dari apotik yang umum bisa dibeli secara bebas, berikut ini obat herbal yang bisa kamu persiapkan jika gejala GERD kambuh.

AFP
Akar manis telah lama dimanfaatkan untuk dapat meringankan gejala radang lambung yang diderita orang yang memiliki GERD, menurut ulasan pada 2014. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Obat herbal untuk menyembuhkan GERD memang kini banyak dijual dipasaran secara online dan offline.

Umumnya kita mengetahui bahwa GERD adalah penyakit yang sama dengan asam lambung.

Namun, ternyata kedua penyakit ini ternyata berbeda dari sisi ciri dan gejalanya.

Penderita GERD mengalami rasa sesak dan nyeri di dada seperti rasa bterbakar dan mual muntah yang berlebih.

Selain obat dari apotik yang umum bisa dibeli secara bebas, berikut ini obat herbal yang bisa kamu persiapkan jika gejala GERD kambuh.

Cara Pengobatan Alami untuk Menghilangkan GERD atau Asam Lambung yang Naik

1. Kamomil

Mengutip Healthline, Anda yang memiliki GERD akan sering mengalami refluks asam hingga menyebabkan peradangan di tenggorokan.

Kamomil yang memiliki kemampuan anti-inflamasi dan antimikroba berpotensi menjadi obat alami untuk mengatasi GERD dengan meredakan peradangan dan menurunkan keasaman lambung.

Selain itu, kamomil juga bisa membantu mengurangi atau mencegah munculnya GERD terkait stres.

Stres merupakan faktor risiko nomor satu yang memperburuk refluks asam. Refluks asam yang parah menyebabkan GERD.

Anda yang memiliki riwayat GERD cukup minum teh Kamomil saat merasakan stres. Kamomil akan membantu mengurangi stres yang menjadi pemicu GERD.

2. Akar manis

Mengutip Harvard Health Publish, akar manis (licorice) dikatakan dapat meningkatkan lapisan lendir pada lapisan kerongkongan, membantunya melawan efek iritasi dari asam lambung.

Mengutip Medical News Today, akar manis telah lama dimanfaatkan untuk dapat meringankan gejala radang lambung yang diderita orang yang memiliki GERD, menurut ulasan pada 2014.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved