Cara Tanam Cabe Dilokasi yang Sempit ? Bisa untuk Banyak, Ini Cara Tanam Cabe dalam Polybag!

Namun tak sedikit orang yang memanfaatkan lahan sempit dan media tanam berupa polybag untuk membudiyakan tanaman cabe.

TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Komoditas cabe yang cukup digemari saat ini.-Cabe merupakan komuditas pangan yang banyak digemari oleh masyarakat dan memiliki harga pasar yang cukup tinggi oleh sebab itu tak sedikit orang yang membudidayakan tanaman cabe dengan memanfaatkan lahan sempit dengan media tanam Polybag. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tanaman Cabai atau Cabe merah atau lombok ( bahasa Jawa ) adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum.

Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan. Sebagai bumbu, buah Cabe yang pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan.

Cabai ( Cabe ) merah dapat dibudidayakan di dataran rendah maupun dataran tinggi, pada lahan sawah atau tegalan dengan ketinggian 0-1000 m dpl.

Tanah yang baik untuk pertanaman cabai ( Cabe ) adalah yang berstruktur remah atau gembur, subur, banyak mengandung bahan organik, pH tanah antara 6-7.

Namun tak sedikit orang yang memanfaatkan lahan sempit dan media tanam berupa polybag untuk membudiyakan tanaman Cabe.

Jangan Hanya Tanam Bunga, Veronika Ajak Warga Sintang Tanam Cabe dan Sayuran di Pekarangan

Buah yang dihasilkan oleh tanaman cabe saat dibudidayakan dalam polybag juga tak kalah lebatnya dengan yang ditanam pada Lahan terbuka terbuka.

Karena itulah artikel ini kami sajikan untuk anda terkait cara-cara menanam tanaman cabe dengan polybag untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara menanam cabe di polybag agar berbuah lebat bisa dilakukan dengan mudah. Menanam Cabe dalam polybag bisa dilakukan di rumah atau area yang lahannya sempit.

Contohnya dengan memanfaatkan halaman rumah dan pekarangan.

Dikutip dari Kompas.Com, Sabtu 1 Oktober 2022 Begini cara memanam Cabe yang benar dengan media tanam Polybag.

* Menyiapkan benih berkualitas

Benih cabai sebenarnya banyak dijumpai dan bisa dibeli di toko pertanian. Namun, pastikan membeli benih yang berkualitas dari varietas unggul.

Benih berkualitas ditandai dengan bentuk yang seragam serta tahan terhadap hama dan penyakit.

* Menyemai benih

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved