Pelayanan Kepesertaan JKN Melalui PANDAWA, Solusi Terbaik di Saat Pandemi

Melalui PANDAWA, masyarakat dapat mengakses nomor Whatsapp yang telah disediakan BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaannya tanpa harus....

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
BPJS Kesehatan yang memiliki layanan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp atau yang sering disebut PANDAWA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Memanfaatkan teknologi tentu bisa dilakukan oleh siapa saja.

Di era ini tampaknya generasi milenial mulai banyak mengunakan dan memanfaatkan kecanggihan teknologi di berbagai aspek kehidupan.

Memang kehadiran suatu teknologi sangatlah bermanfaat.

Dengan adanya teknologi ini maka pola kehidupan semakin berubah.

Begitu juga instansi yang bergerak di bidang pelayanan publik, salah satunya BPJS Kesehatan yang memiliki layanan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp atau yang sering disebut PANDAWA.

Bantu Cegah Penyakit Kronis, BPJS Kesehatan Hadirkan Layanan Skrining Kesehatan Bagi Peserta JKN

Melalui PANDAWA, masyarakat dapat mengakses nomor Whatsapp yang telah disediakan BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaannya tanpa harus berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan.

Hal ini juga di lakukan oleh Novriyadi (30), salah satu peserta JKN di Kota Singkawang.

“Saya sedang mendaftar ulang karena saya sudah tidak bekerja di perusahaan saya sebelumnya, dan saya mencoba mendaftar nya melalui PANDAWA. Ternyata mudah dan tidak ribet. Dan semuanya beres tanpa saya harus datang ke kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Novriyadi.

Mengubah tampilan alur pelayanan yang ada di kantor cabang ternyata tidak cukup untuk mengurangi pengunjung di kantor cabang.

Tingkatkan Sinergi, BPJS Kesehatan Cabang Singkawang Gelar Pertemuan Monev Pelayanan RSUD Pemangkat

Sehingga BPJS Kesehatan pun harus melakukan terobosan untuk membatasi pelayanan administrasi kepesertaan di kantor cabang tanpa melalui tatap muka dengan memanfaatkan teknologi seperti PANDAWA.

“Untuk ke BPJS Kesehatan itu membuat saya harus datang lebih pagi demi mendapatkan antrean cepat. Saya rasa itu membuat semua peserta JKN juga datang lebih pagi sehingga membuat alur pelayanan nya menjadi sedikit lama. Beruntung BPJS Kesehatan sekarang sudah menjawab tantangan masyarakat dengan memberikan pelayanan online seperti PANDAWA ini. Menurut Saya Pelayanan Kepesertaan melalui PANDAWA ini solusi terbaik yang diberikan oleh BPJS Kesehatan tanpa harus bertatap muka langsung dan sangat cocok di saat Pandemi seperti ini,” tutur Novriyadi.

Di akhir wawancara Novriyadi menyampaikan harapannya tentang Progran JKN, ia berharap ke depannya BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi lebih banyak lagi untuk memudahkan pelayanan kepada peserta JKN. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved