Tingkatkan Sinergi, BPJS Kesehatan Cabang Singkawang Gelar Pertemuan Monev Pelayanan RSUD Pemangkat

Rudi menilai langkah yang dilakukan BPJS Kesehatan sangat positif untuk memberikan evaluasi dalam rangka meningkatkan kepatuhan fasilitas kesehatan.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
BPJS Kesehatan Cabang Singkawang melakukan supervisi dan sinergi kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG – Dalam rangka meningkatkan mutu layanan pada Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutkan (FKRTL), BPJS Kesehatan Cabang Singkawang melakukan supervisi dan sinergi kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, Kamis (1/9/2022).

Dalam sambutannya Plh. Direktur RSUD Pemangkat Rudi Achmad Iriyanto menyampaikan apresiasi atas silaturahmi yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Singkawang.

Rudi menilai langkah yang dilakukan BPJS Kesehatan sangat positif untuk memberikan evaluasi dalam rangka meningkatkan kepatuhan fasilitas kesehatan.

“Dengan dilakukannya kegiatan silaturahmi, evaluasi serta diskusi bersama terkait implementasi program JKN-KIS yang telah kita laksanakan bersama kami harap dapat semakin meningkatkan engagement antara RSUD Pemangkat dan BPJS Kesehatan Cabang Singkawang,” pungkas Rudi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, Eka Susilamijaya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi guna meningkatkan sinergi antar instansi, juga sarana evaluasi pelaksanaan Program JKN-KIS, termasuk penyelesaian terhadap hal-hal yang saat ini menjadi kendala di RSUD Pemangkat.

Mal Pelayanan Publik Kota Singkawang Berikan Layanan Terbaik Pada Peserta JKN-KIS

Evaluasi yang dilakukan meliputi sistem antrean online, capaian rekrutmen peserta PRB, kecepatan dan ketepatan pengajuan klaim RS, penanganan keluhan peserta JKN-KIS, monitoring dan evaluasi surat eligibilitas peserta (SEP) baik di Rawat Jalan Tingkat Lanjutan (RJTL) dan Rawat Inap Tingkat Lanjutan (RITL), serta verifikasi pascaklaim.

“Dengan dilakukannya feedback atas pelaksanaan program tentunya dapat ditanggapi secara positif dan dapat ditindaklanjuti demi memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat, khususnya peserta Program JKN-KIS,” ujar Eka.

Eka berharap dengan komunikasi yang telah berjalan dengan baik antara BPJS Kesehatan dan RSUD Pemangkat, serta diskusi yang telah dilaksanakan dapat memberikan solusi atas kendala-kendala yang ada di lapangan, sehingga peserta JKN-KIS dapat terlayani dengan baik. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved