UPB Pontianak Gelar Wisuda ke-34, 730 Mahasiswa Lulus dengan Prestasi Baik

Rektor UPB Pontianak, Dr. Purwanto menyampaikan, bahwa gelaran wisuda sarjana ke-34 tahun 2022 ini diikuti oleh 730 mahasiswa yang telah dinyatakan...

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Mirna Tribun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD ROKIB
Rektor UPB Pontianak Dr. Purwanto Foto bersama dengan tamu dan para wisuda saat pergelaran wisuda ke 34 UPB di gedung Convention Centre UPB Pontianak, Jalan Komyos Sudarso Pontianak, Kamis 22 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak melaksanakan wisuda sarjana XXXIV tahun 2022, di gedung Convention Centre UPB Pontianak, Jalan Komyos Sudarso Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis 22 September 2022.

Pada wisuda kali ini dihadiri juga oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

Rektor UPB Pontianak, Dr. Purwanto menyampaikan, bahwa gelaran wisuda sarjana ke-34 tahun 2022 ini diikuti oleh 730 mahasiswa yang telah dinyatakan lulus.

Angka ini merupakan peserta terbanyak, karena sebelumnya hanya sekitar 600-680 peserta saja.

Dr. Purwanto merasa bangga, lantaran pada wisuda kali ini lulusan kampus UPB Pontianak memiliki prestasi yang baik.

Hal tersebut dibuktikan dengan perolehan hasil studi yang diperoleh oleh para peserta wisuda UPB Pontianak.

UPB Pontianak Tegaskan Siap Berpartisipasi Wujudkan Perencanaan Program Kerja Pemprov Berbasis Riset

“Untuk IPK tertinggi itu 3,95. Sedangkan untuk IPK kumulatif itu rata-rata 3,24 dan mereka ini rata-rata studinya lulus 4 tahun dua bulan. Ini merupakan prestasi tersendiri dalam gelaran wisudaa ke-34,” ujarnya.

Prestasi itu membuktikan, bahwa upaya UPB Pontianak terus ditingkatkan dalam mewujudkan SDM yang unggul dan berprestasi terkhusus melalui pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Menurut Dr. Purwanto, dari sekian banyaknya peserta wisuda yang berasal dari Kalbar maupun luar Kalbar, sebagian dari mereka sudah memiliki pekerjaan.

Namun demikian, pihaknya pun memastikan, bahwa mahasiswa lulusan UPB Pontianak bisa bekerja dan ditempatkan di instansi mana saja, baik swasta maupun pemerintah.

Sejauh ini, UPB Pontianak telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, baik Perguruan Tinggi, Pemerintahan dan lainnya. Seingga lulusan UPB Pontianak ini bisa lebih mudah diterima bekerja.

Kisah Dua Mahasiswa Lulusan Terbaik Fakultas Ekonomi UPB Pontianak 2022

“Terima kasih kepada semua dosen maupun pegawai dan petugas UPB yang telah bersama-sama komitmen untuk melakukan inovasi dan program untuk menjadi perguruan tinggi yang maju di kalbar. Teruslah berkarya meningkatkan soliditas dan solidaritas,” ungkapnya.

Kepada peserta wisuda dan mahasiswa lulusan UPB Pontianak, Dr. Purwanto berpesan agar bisa menjalankan ilmunya dengan sebaik mungkin dengan terus melakukan inovasi dan berkarya, serta mengedepankan akhlak sehingga bisa lebih menguatkan keluluhuran. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved