UPB Pontianak Tegaskan Siap Berpartisipasi Wujudkan Perencanaan Program Kerja Pemprov Berbasis Riset

Ia menjelaskan bahwa, tentu hal ini sangat membantu pengembangan kiprah dan kualitas penelitian Dosen-dosen UPB Pontianak.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Firdaus
Dokumentasi seminar akhir hasil penelitian kerjasama Balitbang Prov dan UPB Pontianak, di salah satu aula Kampus UPB Pontianak. Selasa, 20 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak bekerjasama dengan Balitbang Prov Kalbar dalam melakukan penelitian tentang rekayasa model desa berbasis kerjasama pentahelix dalam mendukung terwujudnya Desa Mandiri.

Dr Purwanto Rektor UPB Pontianak mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih kepada Pemprov yang terus memberikan kesempatan kepada UPB untuk bekerjasama dalam melakukan riset-riset ini.

Hal itu ia sampaikan paska agenda seminar akhir hasil penelitian kerjasama tersebut, yang dilangsungkan di salah satu aula Kampus UPB Pontianak. Selasa, 20 September 2022

"Yang pertama tentu kami menghaturkan terimakasih ya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak gubernur melalui Balitbang Prov Kalbar yang untuk kesekian kalinya kita melakukan kerjasama dalam riset-riset," ucapnya.

BREAKING NEWS - Kantor Balitbang Kalbar Samping SPBU Kota Baru Pontianak Terbakar

Ia juga mengapresiasi kinerja Pemprov Kalbar, dalam membuat perencanaan program-program kerja yang berbasis riset dan penelitian-penelitian. Sebab perencanaan yang berbasis riset dan penelitian dapat menjamin realiasi program menjadi lebih terukur.

"Dan kami dari perguruan tinggi khususnya UPB, mengapresiasi sekali lagi bapak gubernur didalam mengimplementasikan kebijakan perencanaan pembangunan yang berbasis riset, apalagi riset dan data ini sangat-sangat penting dalam bentuk akurasinya, ketepatan sasaran dalam melakukan pembangunan dan sebagainya," ucapnya.

Ia mengatakan bahwa, setiap tahunnya UPB selalu berpartisipasi dan diberikan kepercayaan oleh Pemprov Kalbar dalam melakukan kajian-kajian yang berbasis riset dan penelitian, untuk menciptakan perencanaan program kerja pemerintah yang terukur tersebut.

"Selalu mendapatkan kepercayaan, oleh Balitbang tentu ada proses seleksinya. Ya alhamdulillah selama ini setiap tahunnya kita selalu rutin diberikan kepercayaan bersama-sama berkolaborasi dengan Pemprov. Riset ini sebagai sebuah referensi yang penting oleh bapak Gubernur dalam merancang perencanaan pembangunannya, maupun pengimplementasiannya," ucapnya.

Ia melanjutkan kedepan Kampus UPB Pontianak akan selalu siap apabila diminta untuk menyumbangkan pemikiran-pemikirannya untuk mendukung pembangunan Kalimantan Barat.

"Untuk itu kami juga akan mengikuti barangkali kedepannya kami juga masih diminta untuk memberikan respon, masukan, dan sebagainya, didalam rangka memberikan penguatan riset yang sudah ada dalam mengimplementasikan kebijakan oleh pengambil otoritas," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved