Info Stimulus

Akan Cair! Berikut Cara Cek Penerima BLT UMKM Terbaru 2022 Klik Link eform.bri.co.id/bpum

Pemerintah sedang mempersiapkan kembali bansos untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha dan industri skala rumahan dengan menyalurkan BLT UMKM.

Kolase Tribunpontianak.co.id / sid
Aplikasi eform bri cek nama peserta bansos BLT UMKM tahun 2022, Pemerintah berencara mencairkan bansos untuk pengembangan UMKM, nelayan dan ojke online tahun 2022, berikut artikel tentang syarat dan cara cek dengan akses link eform.bri.co.id/bpum. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah sedang mempersiapkan kembali bansos untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha dan industri skala rumahan dengan menyalurkan BLT UMKM 2022.

Kebijakan BLT UMKM diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan ( PMK ) No. 134/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 yang diteken pada 19 September 2022. Dikutip dari Tribunpontianak.co.id

Nominal yang akan didapatkan oleh keseluruhan yang dialihkan untuk bansos BLT senilai Rp 2, 17 triliun yang diperuntukan untuk membantu sektor bantuan angkutan, bantuan ojek online dan salah satunya Pelaku UMKM.

Pemerintah dalam beberapa minggu terakhir terus menyalurkan sejumlah bantuan sosial ( bansos ), baik bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) hingga bantuan subsidi upah ( BSU ) atau BLT subsidi gaji.

Berapa Nominal BLT UMKM yang Cair Oktober 2022? Cek Syarat Daftar Bansos UMKM Terbaru!

Bantuan ini diberikan sebagai kompensasi kenaikan harga BBM. Pemerintah mengharapkan bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat kelas menengah ke bawah, atas kenaikan harga BBM yang dikhawatirkan memicu kenaikan harga pangan.

Namun, terungkap bukan hanya kedua bantuan itu yang akan dicairkan. Pada bulan depan hingga Desember mendatang, ada bantuan lain yang akan diberikan kepada para angkutan umum, ojek online, hingga pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebesar Rp 1,2 juta.

Penyaluran untuk membantu sektor UMKM merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo agar pemerintah daerah untuk memberikan 2 persen dana transfer umum ( DAU ) Senilai 2,17 triliun, nominal ini juga disalurkan kepada angkutan umum, ojek online dan nelayan.

"Penyaluran mulai Oktober, masing-masing pemerintah daerah akan menyalurkan," kata Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. 

Pelaku Usaha Nantikan Pencairan BLT UMKM 2022, Cek Status Penerima Login eform.bri.co.id/bpum

Syarat daftar BLT UMKM 2022, mengutip Tribunpontianak.co.id

1. Warga Negara Indonesia ( WNI )

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved