Info Stimulus

Berapa Nominal BLT UMKM yang Cair Oktober 2022? Cek Syarat Daftar Bansos UMKM Terbaru!

Hal ini berdasarkan intruksi Presiden Joko Widodo kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan 2 persen dana transfer umum  untuk bansos UMKM.

KOLASE/TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
BLT UMKM 2022 Disalurkan, Segera Cek Penerima di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.-Artikel ini membahas Nominal yang didapat dari BLT Umkm 2022 dilengkapi dengn syarat daftar dan cara cek penerima di oss.go.id 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah sepertinya akan kembali menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) untuk memperkuat sektor pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) atau BLT UMKM 2022.

Hal ini berdasarkan intruksi Presiden Joko Widodo kepada pemerintah daerah untuk menyiapkan 2 persen dana transfer umum  untuk bansos UMKM.

Nominal keseluruhan yang dialihkan untuk bansos BLT senilai Rp 2, 17 triliun yang diperuntukan untuk membantu sektor bantuan angkutan, bantuan ojek online dan salah satunya Pelaku UMKM.

Kebijakan BLT UMKM diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan ( PMK ) No. 134/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022 yang diteken pada 5 September 2022.

"Pemberian bantuan sosial, termasuk kepada ojek, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan nelayan," dikutip Tribunpontianak.co.id Senin 19 September 2022.

Sebelum Ke Kantor Pos, Cek Syarat Penerima BLT BBM Rp 600.000 Secara Online, Klik Link Kemensos!

Jadi, bagaimana cara untuk mendaftar bantuan UMKM 2022?

Calon penerima BLT UMKM dapat melengkapi data usulan kepada pengusul, dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/kota, dengan melampirkan persyaratan sebagai berikut:

* Nomor Induk Kependudukan ( NIK )

* Nomor Kartu Keluarga  (KK )

* Nama lengkap.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved