Cerita Kepala Balitbang Kalbar yang Masih di Ruangannya Saat Kantornya Dilahap Api

"Didalam itu, di sekretariat masih ada 4, inovtek 1, ekbang 1, terus di bidang sospem 1, terus saya, ruangan yang terbakar kebetulan orang-orangnya ba

TRIBUNPONTIANAK/MUHAMMAD FIRDAUS
Kepala Balitbang Kalbar, Herkulana Mekarryani ditemani Kepala BPBD Kalbar dan Kasat POL-PP Kalbar, Selasa 20 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Balitbang Kalbar Herkulana Mekarryani mengaku masih di dalam ruangan kerjanya pada saat api membakar kantornya, Selasa 20 September 2022.

"Saya masih dalam ruangan kerja, jadi waktu saya diselamatkan saya masih ndak tau apa-apa, adek-adek bilang kebakaran terus api sudah di lobi, puji tuhan kami bisa selamat di lobi," ucapnya pada Tribun Pontianak paska api berhasil di jinakkan.

Ia mengatakan bahwa selain dirinya, masih ada sekitar 7 orang stafnya di dalam Kantor yang beralamat di Jl Dr Sutomo tersebut saat api melahap.

"Didalam itu, di sekretariat masih ada 4, inovtek 1, ekbang 1, terus di bidang sospem 1, terus saya, ruangan yang terbakar kebetulan orang-orangnya baru pulang," ucapnya.

"Karena memang masih kerja, masih ada pekerjaan begitu. Karena akan ada kegiatan besok dan tanggal 22. Jadi masih ngoreksi lah gitu kan, masih ngeliat buat sambutan segala macam, masih kerja lah gitu," lanjutnya menjelaskan.

Kantor Balitbang Kalbar Terbakar, Harisson Duga Penyebab Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

Hanya komputer kerjanya yang berhasil Herkulana selamatkan, sedangkan seluruh dokumen-dokumen penting peralatan kantor lainnya ludes terbakar.

"Nah yang hanya bisa saya selamatkan itu komputer saya jak, komputer saya yang lagi kerja itu itu jak. Dokumen-dokumen kayaknya sudah ludes semua, tapi kalau dokumen kitakan masukkan dalam Google Drive," ucapnya.

Ia memperkirakan kerugian akibat kebakaran ini mencapai hingga ratusan juta, mengingat banyaknya peralatan-peralatan yang ikut terbakar bersama dengan gedung tersebut.

"Ratusan juta lah, soalnya kan ada komputer, kemudian Tv, perlengkapan PPID ratusan lah perkiraan," ucapnya.

Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting listrik, namun sampai saat ini masih menunggu keterangan resmi dari pihak berwajib.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved