Kantor Balitbang Kalbar Terbakar, Harisson Duga Penyebab Kebakaran Akibat Korsleting Listrik

Harisson mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi menyebabkan Kantor Litbang ludes dimakan si jago merah, dan hanya menyisakan dinding-dinding saja. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kantor Litbang Provinsi Kalbar ludes terbakar, Selasa 20 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar, Harisson turun langsung ketika mendengar informasi kebakaran yang terjadi di kantor Balitbang Provinsi yang terletak di Jalan Sutomo Pontianak, Selasa 20 September 2022.

Dari informasi yang Tribun Pontianak terima bahwa asap mulai tampak dari Kantor Litbang Provinsi sekitar pukul 17.00 WIB, namun untuk kondisi terkini, api saat ini sudah padam. 

Harisson mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi menyebabkan Kantor Litbang ludes dimakan si jago merah, dan hanya menyisakan dinding-dinding saja. 

Kepala Balitbang Kalbar Masih Berada di Ruang Kerja Saat Detik-detik Peristiwa Kebakaran Terjadi

"Jadi memang kantor Litbang terbakar habis, dan SPBU sebagian atapnya terkena,"ucap Harisson

Dikatakannya bahwa  dari informasi yang didapat dari staff yang masih bekerja pada sore tadi, yang melihat api atau asap sudah membesar keluar dari plafon atau atap kantor Litbang. 

"Kemungkinan dikarenakan listrik yang konslet. Lalu berdasarkan laporan staff yang sedang bekerja mereka melihat api dan asap yang sudah membesar dari plafon /atap,"ujarnya. 

Lanjutnya, yang jelas gedung Litbang dikatakannya  sebagian masih menggunakan kayu sehingga mudah sekali terbakar. 

"Untuk aktivitas kedepan , kita akan sesegera mungkin mencari tempat sementara. sehingga Balitbang bisa melakukan aktivitas seperti biasa,"ujarnya.

Harisson mengatakan terkait dokumen-dokumen tidak ada yang bisa diselamatkan. 

“Akan tetapi untuk hasil penelitian kan prosedurnya mereka sudah simpan dalam bentuk soft copy yang disimpan di USB,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved