Pengurus DPD Barisan Muda Kosgoro 1957 Kalbar Dilantik, Targetkan Kaum Muda Paham Politik

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi Kalimantan Barat sendiri secara resmi telah dilantik, pada sabtu 17 September 2022.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi Kalimantan Barat, di gedung Zamrud Pontianak,Sabtu 17 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mentargetkan kaum muda untuk tertarik dalam dunia Politik, itulah program utama yang akan dijalankan oleh pengurus Barisan Muda Kosgoro 1957 Kalimantan Barat yang baru saja dilantik.

Hal tersebut disampaikan langsung ketua terpilih Kurnianto Rindang setelah dirinya dilantik.

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro 1957 Provinsi Kalimantan Barat sendiri secara resmi telah dilantik, pada sabtu 17 September 2022.

Edi Rusdi Kamtono Lakukan Peletakan Batu Pertama Musholla Abdul Malik Mu LPP Asadiyah Pontianak

Terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kosgoro 1957 Kalbar yakni Kurnianto Rindang, setelah sebelumnya dilaksanakan Musyawarah daerah yang dihadiri oleh seluruh pengurus.

Pelantikan pengurus Barisan Muda Kosgoro dilaksanakan di Gedung Zamrud Pontianak yang dihadiri langsung Adrianus Asia Sidot Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Kalbar, Kemas Ilham Akbar Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957.

Kurnianto Rindang Ketua DPD Barisan Muda Kosgoro 1957  mengatakan langkah awal pihaknya akan melakukan pembenahan internal terlebih dahulu, karena BMK 1957 di Kalbar sudah lama vakum.

"Kita akan melakukan konsolidasi organisasi sampai tingkat kabupaten / kota, program jangka panjang kita akan buat pengurus hingga kecamatan,"tuturnya.

Dalam programnya, pihaknya pun mentargetkan agar kaum muda saat ini paham dan tidak anti terhadap politik.

"Jika ada dalam dunia politik ini yang tidak baik, mari kita sama - sama perbaiki, untuk memperbaiki itu bagaimana caranya, yaitu dengan masuk kedalam sistem itu kemudian kita perbaiki," terangnya.

Dengan berbagai pembenahan dan program yang ada, pihaknya mentargetkan dapat memberikan kontribusi kepada partai Golkar meraih kemenangan dalam Pemilu, khususnya dari suara Milenial.

Kemas Ilham Akbar, Ketua Umum Barisan Muda Kosgoro 1957 berharap kepada pengurus yang baru dapat segera melakukan konsolidasi baik internal maupun eksternal.

Kemudian segera menyusun program kerja yang terukur dan terarah yang memiliki efek elektoral untuk Partai Golkar.

"Kita berharap targetkan partai dalam Pemilu yang akan datang, baik itu Legislatif, Pilkada dan Pilpres, terutama dalam menggalang suara dari kalangan milenial,"tuturnya.

Selanjutnya, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kalbar yang juga anggota DPR RI asal Kalbar Andrianus Asia Sidot berharap Barisan Muda Kosgoro 1957 yang merupakan bagian dari Golkar dapat segara menyusun program kerja dan melakukan konsolidasi organisasi yang tidak lepas dari arahan partai.

Barisan Muda Kosgoro merupakan wadah bagi kaum muda untuk berorganisasi, oleh sebab itu Adrianus berharap pengurus BMK 1957 di Kalbar dapat menarik banyak suara milenial sebagai satu diantara program pemenangan pada pemilu mendatang.

"Sebagai organ Partai BMK juga wajib untuk melakukan program partai terutama pemenangan Pemilu pada 2024, dari Legislatif, Pilkada dan Presiden, dan ini harus menjadi komitmen dari BMK Kosgoro untuk terlibat secara aktif dan penuh," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved