Edi Rusdi Kamtono Lakukan Peletakan Batu Pertama Musholla Abdul Malik Mu LPP As'adiyah Pontianak

Sarijan mengungkapkan, tujuan pembangunan Musolla tersebut agar memudahkan masyarakat sekitar Gang Pelita dan santri di LPP As'adiyah untuk beribadah

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Rokib
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia DMI) Kota Pontianak meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Abdul Malik Mu Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) As'adiyah, di jalan Putri Dara Hitam Yang Pelita nomor 35 Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu 17 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono yang juga sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Abdul Malik Mu Lembaga Pendidikan Pesantren (LPP) As'adiyah, di jalan Putri Dara Hitam Yang Pelita nomor 35 Kecamatan Pontianak Kota, Sabtu 17 September 2022.

Ketua LPP As'adiyah yang juga merupakan ketua DPW Yakorma Kalbar, Ust. Sarijan bersyukur lantaran Musholla yang didmbangkan itu bisa mulai dilakukan pembangunan.

Sarijan mengungkapkan, tujuan pembangunan Musolla tersebut agar memudahkan masyarakat sekitar Gang Pelita dan santri di LPP As'adiyah untuk bisa beribadah secara bersama di Musolla yang dibangun ini.

Rektor IKIP PGRI Pontianak dan Bupati Sambas Sepakati Perjanjian Kerjasama

"Berharap masyarakat bisa lebih agamis dengan tetap menjunjung tinggi toleransi. Mengingat warga di sekitar gang pelita juga ada yang beragama non muslim," ucapnya.

Dirinya bersama masyarakat sekitar berharap agar pembangunan Musholla tersebut bisa rampung sebelum Ramadhan.

"Harapannya bulan Ramadhan sudah bisa dipakai untuk kegiatan tarawih bersama. Mohon doa dan dukungan semua pihak sehingga pembangunan ini bisa segera rampung," ucapnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota atas kesediaan hadir dan meletakan batu pertama di musolla yang kami bangun," ucapnya.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa Musholla merupakan salah satu sarana ibadah yang dapat digunakan oleh masyarakat terkhusus umat islam.

Selain itu,  Mushola juga bisa menjadi sarana pendidikan untuk menunjang peningkatan spiritual keagamaan di lingkungan masyarakat.

"Kita berharap melalui pembangunan Musholla ini bisa meningkatkan ketakwaan dan nilai toleransi di Kota Pontianak," ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mendukung dengan pembangunan rumah ibadah di Kota Pontianak.

Bahkan setiap tahunnya Pemkot menyediakan anggaran hibah khusus pembangunan rumah ibadah.

Anggaran yang disediakan setiap tahunnya kurang lebih Rp2 miliar khusus untuk pembangunan rumah ibadah, mulai dari mushalla hingga sarana pendidikan terutama sekolah-sekolah swasta dan pondok pesantren.

Ikut hadir pada peletakan batu pertama tersebut Ketua FKUB Kota Pontianak KH Abdus Syukur, Ketua dan sekertaris Army Kalbar serta tokoh dan masyarakat setempat. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved