Jokowi Instruksikan Agar Buat Paspor Dipermudah, Simak Syarat Buat Paspor Terbaru Bagi Calon TKI!

Presiden Jokowi memimpin rapat bersama jajarannya yang secara khusus membahas mengenai visa on arrival (VoA) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

SHUTTERSTOCK/TEMITIMAN
Ilustrasi paspor Indonesia- Dengan Intruksi langsung oleh presiden Jokowi maka seharusnya kemudahan dalam mengurus dokumen paspor dapat dipermudah dengan didukung sistem online yang memadai, cara mengajukan paspor lewat online kini bisa dari aplikasi M-Paspor dari kantor imigrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Presiden Jokowi memberikan instruksi terkait dengan kemudahan dalam mengurus dokumen paspor, paspor merupakan dokumen penting sebagai syarat untuk orang yang ingin bepergian Keluar Negeri dengan berbagai macam keperluan lainnya.

Presiden Jokowi memimpin rapat bersama jajarannya yang secara khusus membahas mengenai visa on arrival (VoA) dan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Hal ini disampaikan oleh Jokowi pada rapat bersama dengan jajarannya, Jokowi menginkan jika sistem online yang memadai dapat untuk meningkatkan pelayanan terbaik dalam membuat dokumen paspor kepada masyarakat.

“Jadi yang kita lihat dan disampaikan ke saya, banyak, baik dari investor, baik mengenai turis, baik mengenai orang yang ingin dapat kitas izin tinggal, auranya yang saya rasakan itu, imigrasi ini masih mengatur dan mengontrol. Sehingga apa? Akhirnya apa? Menyulitkan. Ini yang diubah total, harus. Yang seharusnya auranya adalah memudahkan dan melayani. Harus berubah total. Kalau kita ingin investasi datang, turis datang, harus diubah,” ujar Presiden.

Jokowi kemudian menambahkan jika dengan adanya sistem digital nantinya akan mempermudah kontrol .

Cara Membuat Paspor Online dan Biaya Pembuatan Paspor di Imigrasi.co.id

Presiden memberikan contoh sejumlah negara yang mempermudah visa dan izin tinggal bagi para warga negara asing yang memiliki kemampuan ekonomi maupun keahlian khusus.

“Jadi orang diberikan, baik itu yang namanya visa, yang namanya kitas—kalau kita ya—mereka melihat itu. Kalau dia investor, investasinya berapa, sih? Dia lihat, negara itu pasti lihat. Dia membuka lapangan kerja berapa ribu orang, sih? Atau memberikan kontribusi terhadap ekonomi kita berapa, sih? Orientasinya mesti harus ke sana. Atau meningkatkan ekspor berapa, sih?” paparnya.

Untuk itu, Presiden ingin kembali memastikan agar pelayanan imigrasi lebih melayani dan meninggalkan gaya-gaya lama. Menurut Presiden, visa maupun Kitas bagi para investor maupun tenaga ahli asing diyakini akan memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia.

Berkaitan dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, berikut ini kami sediakan informasi untuk anda yang ingin membuat dokumen paspor, terlebih bagi anda yang berkeinginan untuk menjadi Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) dapat menyimak artikel berikut ini hingga selesai.

Layanan paspor

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved