Cara Ubah Tanda Tangan Elektronik Pada Dokumen E-KTP Secara Manual di Kantor Disdukcapil!

Pada dokumen KTP berisikan identitas pemiliknya, termasuk dengan rekaman sidik jadi elekstronik dan tanda tangan elektronik.

Kompas.com
Ilustrasi KTP-Berikut adalah cara untuk mengurus perubahan data E-KTP yang berupa tanda tangan elektronik dikantor Disdukcapil. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) merupakan dokumen identitas yang diterbitkan oleh Disdukcapil sebagai dokumen administrasi kependudukan bagi setiap orang yang telah memenuhi syarat.

Umumnya setiap orang akan memiliki KTP saat berusia 17 tahun.

Dokumen KTP kini telah berbasis elektronik ( E-KTP ) dengan masa berlakunya seumur hidup.

Pada dokumen KTP berisikan identitas pemiliknya, termasuk dengan rekaman sidik jari elekstronik dan tanda tangan elektronik.

Seiring berjalannya waktu terkadang seorang pemilik KTP kemudian merubah bentuk tanda tangannya, hal ini kemudian menyebabkan perbedaannya antara tanda tangan lama dan tanda tangan yang baru.

Cara Urus KTP Rusak Secara Manual dan Online, Dilengkapi Persyaratan Berikut !

Lantas, Bagaimana jika seseorang telah merubah bentuk tanda tanggannya ?

Tentu akan menjadi masalah jika seseorang telah merubah tanda tanggannya dan tentu berbeda dengan yang terekam di E-KTP.

Hal ini menjadi masalah jika nantinya pemilik E-KTP akan mengakses layanan publik yang mengharuskan E-KTP sebagai persyaratannya.

Sebagai contoh jika ingin membuat buku Rekening Bank baru maka petugas mewajibkan agar seseorang tersebut untuk menandatangani beberapa bagian dokumen dengan tanda tangan sesuai KTP.

Untuk mengatasi masalah ini simak pada artikel berikut, terkait cara merubah tanda tangan pada dokumen E-KTP.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved