Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024, KPU Tolak Seluruh Gugatan PKR dan Tiga Parpol Lainya di Bawaslu !

Anggota KPU Mochammad Afifuddin setelah menjawab pokok-pokok pelapor menegaskan terlapor menolak dengan tegas laporan terlapor.

Bawaslu.go.id
Pembacaan Materi pokok laporan oleh KPU-Komisi Pemilihan Umum menolak seluruh laporan yang diadukan oleh PKR terkait dengan pelanggaran Administrai oleh KPU saat proses pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), menolak dengan tegas laporan yang dilayangkan oleh Partai Kedaulatan Rakyat ( PKR ) terkait dugaan pelanggaran administrasi oleh KPU ke Bawaslu.

Isi laporan yang diadukan oleh PKR dibantah KPU melalui diwakili anggota KPU Mochammad Afifuddin setelah menjawab pokok-pokok pelapor menegaskan terlapor menolak dengan tegas laporan terlapor.

"Terlapor secara tegas menolak seluruh dari laporan pelapor, secara tegas dan jelas dalam jawaban ini," tegasnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Partai Kedaulatan Widiyal Fitri Zulkarnaen menjelaskan Partai Kedaulatan telah melakukan pendaftaran Parpol calon peserta Pemilu 2024, pada 14 Agustus 2022.

Hanya saja, kata dia, berdasarkan pengecekan berkas oleh KPU syarat pendaftaran partai kedauatan dinyatakan dikembalikan, tetapi surat pengembalian tidak diberikan.

"Hingga 16 Agustus 2022, pukul 7 pagi, pemeriksaan dinyatakan selesai oleh tim verifikator KPU dan dinyatakan tidak lengkap. Tetapi, pihak Partai Kedaulatan menolak.

Karena kami akan membawakan hardcopy dan tim kami tidak bersedia menandatangi," katanya.

Tahapan Pemilu 2024, Partai Pandai Bacakan Isi Pokok Laporan di Bawaslu Terhadap KPU !

Laporan Partai Kedaulatan Rakyat dengan nomor 014/PL/ADM/RI/00.00/VIII/2022 oleh Denny Mochtar yang di adukan ke Bawaslu dengan terlapor adalah KPU.

Tidak hanya itu, KPU juga membantah pelaporan yang dilakukan oleh dua Parpol lainnya yaitu Partai Pandai dan Masyumi.

Ketiga Parpol ini mengadukan laporan ke Bawaslu setelah dinyatakan gagal dalam tahapan pendaftaran peserta Pemilu 2024.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved