Pemilu 2024

Tahapan Pemilu 2024, LSN : Elektabilitas Prabowo 97,6 % di Susul Anies Baswedan 92,5 %

Hasilnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menempati ranking tertinggi popularitas di antara sejumlah nama capres yang beredar saat ini.

Tribunnews
Menhan Prabowo-Elektabilitas Prabowo berada posisi teratas dalam rilis hasil survei LSN pada 5 September 2022 dengan perolehan 97,6 % di Ikuti Gubernur DKI Jakarta di Posisi Kedua, Survei yang dilakukan LSN secara nasional dengan metode systematic random sampling. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Prabowo Subianto dan Anies Baswedan adalah dua nama teratas dalam hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Nasional ( LSN )  yang baru saja dirilis terhadap dinamika dan persepsi publik menjelang Pemilu 2024.

Hasilnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menempati ranking tertinggi popularitas di antara sejumlah nama capres yang beredar saat ini.

"Kepada responden kami sebutkan nama-nama tokoh nasional, kemudian kami tanyakan apakah mereka mengenal atau minimal pernah mendengar nama tokoh tersebut atau tidak (tingkat popularitas tokoh)" kata Direktur Eksekutif LSN Gema Nusantara Bakry, Senin 5 September 2022.

Bahkan, tingkat popularitas Prabowo hampir mencapai 100 persen di atas tokoh lain yang pernah menjadi kontestan dalam pilpres maupun pilkada.

"Tingkat popularitas Prabowo Subianto sebesar 97,6%, unggul di atas tokoh-tokoh lain," ucapnya.

Sementara itu, Gema mengatakan, posisi kedua setelah Prabowo diduduki oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan persentase sebesar 92,5%, dan di urutan ketiga ada Ridwan Kamil dengan angka popularitas sebesar 92,2%.

"Tokoh-tokoh yang pernah menjadi kontestan dalam Pilpres maupun Pilkada Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno, Popularitasnya cenderung lebih tinggi daripada tokoh-tokoh yang belum pernah menjadi kontestan pemilu sama sekali," Ujar Gema.

Survei yang dilakukan oleh LSN dimulai pada 29 Agustus 2022 hingga 2 September 2022.

Populasi survei ini adalah seluruh penduduk Indonesia yang terdistribusi 50% laki-laki dan 50% perempuan, serta minimal berusia 17 tahun dan memiliki KTP.

Jumlah sampel sebesar 1.230 responden diperoleh melalui teknik pengambilan sampel secara systematic random sampling.

Tahapan Pemilu 2024, Puan Maharani Bertemu Prabowo Bawa Pesan Politik Dari Megawati Soekarnoputri

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved