Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Sapa Peserta hingga Kunjungi Pekeja

layanan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dapat melalui Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) yang dapat diakses pada lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id

Editor: Nina Soraya
Dok/BPJS Ketenagakerjaan
Kepala Kantor Cabang Pontianak BPJS Ketenagakerjaan, Ryan Gustaviana (kiri) menyerahkan suvenir kepada GM Mercure Pontianak Riganda Togatorop (tengah) saat melakukan kunjungan ke badan usaha atau pemberi usaha yakni di Mercure Pontianak, Senin 5 September 2022. Ini merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Pelanggan Nasional 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pada perayaan Hari Pelanggan Nasional setiap perusahaan punya cara mereka sendiri dalam memberikan layanan ekstra pada pelanggannya.

Termasuk di Kantor Cabang Pontianak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pontianak, Asisten Deputi Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan Kalimantan, Qyfrizal Putra, hadir dan turun langsung memberikan pelayanan pada peserta.

Qyfrizal Putra mengatakan Hari Pelanggan Nasional biasa dirayakan tiap tanggal 4 September. Hanya saja 4 September 2022 bertepatan dengan hari libur, maka kali ini kegiatan Hari Pelanggan Nasional dilakukan pada Senin, 5 September 2022.

“Kami selalu berupaya meningkat pelayanan kami kepada bapak dan ibu sekalian. Tanpa bapak dan ibu peserta tentu yang kami lakukan sia-sia,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan pada peserta bahwa BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek memiliki empat program perlindungan. Yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), serta Jaminan Pensiun (JP).

Sementara satu lagi program perlindungan yang juga diberikan adalah Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Hari Pelanggan Nasional, PLN Berikan Beragam Promo

“Terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam memberikan perlindungan terhadap diri mereka dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

Kepala Kantor Cabang Pontianak BPJS Ketenagakerjaan, Ryan Gustaviana, mengatakan setiap tahunnya, BPJS Ketenagakerjaan selalu memperingati Hari Pelanggan Nasional.

“Tahun ini kita meriahkan di ruang layanan Kantor Cabang Pontianak BPJS Ketenagakerjaan pada Senin, 5 September 2022, mulai dari menyapa kedatangan atau kunjungan pemberi kerja atau Badan Usaha yaitu Hotel Mercure Pontianak yang tertib administasi, baik kepesertaan maupun iuran.

Serta mengunjungi peserta yang sedang perawatan akibat kecelakaan kerja di Rumah Sakit Umum Santo Antonius,” ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved