Cegah Stunting di Kalbar, Alifudin: Kami Selalu Memperjuangkan Agar Selalu Ditingkatkan Anggarannya

Untuk melahirkan generasi-generasi yang hebat, Alifudin menjelaskan bahwa hal ini membutuhkan perencanaan yang baik.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/Tri Pandito Wibowo
Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin ketika diwawancarai wartawan saat menghadiri pembukaan dan talk show kegiatan Educamp Kampoeng Remaja Forum Genre Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu, 4 September 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Anggota Komisi IX DPR RI Alifudin menghadiri pembukaan kegiatan Educamp Kampoeng Remaja Forum Genre Kubu Raya, yang dirangkaikan dengan talk show bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan beserta Istri, dan Kepala BKKBN Kalbar Muslimat, Minggu sore, 4 September 2022.

Pada kesempatan wawancara bersama wartawan, Alifudin menyampaikan urgensi hadirnya generasi-generasi yang unggul untuk menyambut Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Ini harapan kita bersama ya harapan negera untuk 2045 berarti 100 tahun kita merdeka, kita harapkan nanti saat itu adalah generasi yang unggul, generasi yang kuat," ucapnya.

Oleh karenanya, ia menjelaskan bahwa hal tersebutlah yang menjadi alasan Pemerintah menunjuk BKKBN sebagai koordinator penuntasan stunting.

Stunting di Kapuas Hulu Alami Penurunan, Ini Harapan Wabup Wahyudi Hidayat

"Karena ini pemerintah menjadikan BKKBN sebagai koordinator penuntasan stunting, jadi dengan stunting selesai maka diharapkan 2045 itu tidak ada generasi yang lemah," ucapnya.

Untuk melahirkan generasi-generasi yang hebat, Alifudin menjelaskan bahwa hal ini membutuhkan perencanaan yang baik.

"Dan kita tidak berharap generasi yang lahir adalah generasi yang lemah, generasi yang lahir adalah generasi yang kuat, nah itu yang kita harapkan generasi emas itu makanya perlu direncanakan," ucapnya.

Oleh karenanya lah, ia menjelaskan bahwa saat ini ia sedang terus memperjuangkan agar Kalimantan Barat dapat memperoleh peningkatan anggaran untuk pencegahan stunting ini.

"Makanya kami selalu mengkampanyekan selalu memperjuangkan di komisi IX, agar khusus dapil Kalbar agar selalu ditingkatkan anggarannya," ucapnya.

Namun demikian ia menjelaskan bahwa hal ini, tidak serta merta menjadi tanggung jawab BKKBN saja. Semua elemen harus berkolaborasi untuk mengatasi hal ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved