Pemilu 2024

Klik,Infopemilu.kpu.go.id ! Bisa Ketahuan Parpol Catut NIK Pada Tahapan Pemilu 2024

Bersamaan dengan hal ini KPU kemudian meluncurkan fitur Infopemilu.kpu.go.id fitur ini akan memudahkan setiap orang untuk cek kepesertaanya di Parpol.

tangkap layar / info pemilu
Cek penyalahgunaan data pribadi menjelang pemilu di aplikasi cek keanggotaan parpol.- KLIK info Pemilu jika untuk masyarakat yang ingin mengetahui apakah NIK telah dicantumkan oleh Parpol untuk kepentingan Pemilu 2024. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Telah memastikan jika masyarakat yang ingin mengetahui apakah NIK dan namanya dicatut oleh Parpol dalam persyaratan Pemilu 2024 dapat di cek melalui Info Pemilu.

Terkait hal ini Ketua KPU Hasyim Asy'ari pernah menyatakan jika memang ada Parpol yang terbukti mencantumkan NIK warga maka akan dilakukan penindakan secara administratif.

 “Kalau memang kemudian orang tersebut betul-betul menyatakan dirinya bukan anggota parpol ya kita siapkan form untuk pernyataan dan demikian kita sampaikan ke partai bahwa ada nama orang yang dicantumkan menjadi anggota partai politik ternyata menyatakan dirinya bukan anggota Parpol,” jelas Hasyim pada awal bulan Agustus 2022 lalu.

Pernyataan itu disampaikan oleh Hasyim terkait banyaknya temuan dari Bawaslu bahwa ada pelanggaran administratif dilakukan oleh Parpol Calon Peserta Pemilu 2024.

Bersamaan dengan hal ini KPU kemudian meluncurkan fitur Infopemilu.kpu.go.id fitur ini akan memudahkan setiap orang untuk cek kepesertaanya dalam Parpol.

Dengan fitur Infopemilu.kpu.go.id KPU kemudian mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi mengecek dirinya dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan ( NIK ) pada laman yang ditampilkan.

Pada tampilan laman utama Info Pemilu KPU, pengguna akan dihadapkan pada enam fitur yaitu Tahapan Pemilu, JDIH KPU, PPID KPU, Lindungi Hakmu, Cek Anggota Parpol, dan Lapor !

Anda bisa mengisi terlebih dahulu form tanggapan masyarakat dan mengunggah data pribadi milik anda

data pribadi berupa file identitas dalam format jpg/jpeg berukuran maksimal 1 MB

Proses pelaporan atau tanggapan anda diterima dan berhasil.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved