Bagaimana Membedakan SIM A dan SIM C? Berikut Pembuatannya Secara Online

Misalnya saja pengendara kendaraan roda dua wajib memiliki jenis SIM C Sementara pengendara mobil pribadi harus memiliki SIM A.

polri.go.id
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM)-Berikut adalah Cara membedakan SIM A dan SIM C, Lengkap dengan cara membuat SIM secara Online 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah persyaratan yang wajib dibawa kemana-mana jika kita ingin mengendarai kendaraan bermotor baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Surat Izin Mengemudi Merupakan dokumen yang resmi dan hanya dikeluarkan oleh kepolisian.

Berikut adalah artikel yang membahas tentang perbedaan SIM C dan SIM A, Lengkap dengan Syarat membuatnya secara online.

SIM A

Surat izin mengemudi jenis A adalah surat izin untuk mengendarai kendaraan bermotor berupa mobil penumpang maupun barang yang dimiliki secara perorangan dengan jumlah berat tidak lebih dari 3.500 kilogram. 

Dalam undang-undang tersebut dijelaskan bahwa setiap pengendara wajib memiliki Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan motor yang dikemudikan.

Misalnya saja pengendara kendaraan roda dua wajib memiliki jenis SIM C Sementara pengendara mobil pribadi harus memiliki SIM A.

SIM C

Surat izin mengemudi jenis C adalah surat izin untuk mengendarai kendaraan berupa sepeda motor berkapasitas kurang dari 250 cc.

Memiliki Dokumen Surat Izin Mengemudi merupakan suatu kewajiban untuk dimiliki oleh setiap orang yang ingin berkendara menggunakan kendaraan bermotor.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved