Pesawat Cessna dari Maskapai Smart Aviation Jadi yang Pertama Mendarat di Bandara Liku Sambas

Seperti di ketahui Bandara Liku berada di desa Nibong kecamatan Paloh yang berada di kawasan perbatasan RI-Malaysia di kabupaten Sambas dan berdekatan

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hadi Sudirmansyah
Komandan Lanud Supadio Pontianak Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama CEO Maskapai Smart Aviation Pongky Majaya saat tiba di Bandara Liku Kecamatan Paloh pada Jumat 5 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pesawat milik maskapai Smart Aviation menjadi pesawat komersial pertama yang mendarat di Bandara Liku yang berada di desa Nibong kecamatan Paloh pada Jumat 5 Agustus 2022.

Seperti di ketahui Bandara Liku berada di desa Nibong kecamatan Paloh yang berada di kawasan perbatasan RI-Malaysia di kabupaten Sambas dan berdekatan dengan kawasan wisata Temajuk.

Mendaratnya pesawat type Cessna Caravan itu dalam rangka kunjungan kerja Komandan Lanud Supadio Pontianak Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak ke Kecamatan Paloh.

BPBD Sambas Ungkap Sejumlah Wilayah Desa Berpotensi Banjir

"Ini Pesawat komersil pertama yang mendarat di Landasan Liku, selain pesawat militer," kata Deni

Dan Danlanud Supadio ini mengatakan dirinya sangat memberikan dukungan terkait keberadaan Bandara Liku yang merupakan berstatus milik Pemerintah yang di kelola oleh TNI AU

"Landasan Liku ini calon menjadi Pangkalan Udara atau Lanud, kalau di sipil di sebutnya Bandara, ini milik bersama, tapi yang ngurusnya kita," kata Jenderal Bintang Satu TNI AU ini.

Dan Deni pun mengatakan dirinya sangat memberikan dukungan terhadap Landasan Liku, dengan beberapa kali dirinya melakukan kunjungan ke Sambas.

"Dalam waktu dekat akan berubah Landasan Liku menjadi Lanud, maka kehadiran saya ini , akan menindak lanjuti hal ini, bersama Bupati Sambas dan Forkompinda Sambas lainnya dan Pak Pongky , kita akan gali potensi-potensi yang ada di Sambas seperti sektor wisata dan lainnya, dalam rangka mengangkat perekonomian masyarakat, "ungkapnya.

Lanjutnya, dirinya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Smart Aviation dan juga mengapresiasi Bupati bersama Forkompinda Sambas untuk mengembangkan Bandara Liku ini, maka dirinya ingin bersama-sama untuk menyatukan persepsi dalam hal ini , agar berjalan dengan baik dan tidak menyalahi aturan.

"Saya mohon dukungan dari masyarakat juga terkait pengembangan Bandara Liku ini, jangan di rusak dan di ganggu atau ada hal-hal yang kurang baik, untuk itu minta di bantu untuk di jaga dan di dukung, dan saya titip juga landasan ini dengan pak Bupati karena berada di daerahnya," kata Danlanud Supadio Pontianak 

Dirinya pun mengatakan kehadiran Pesawat Maskapai Smart Aviation di Landasan Liku ini sangat luar biasa, karena bisa hadir hingga 4 pesawat. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved