Cegah Kekerasan Seksual, Bidang Kementrian Perempuan BEM Untan Kerjasama Dengan Satgas PPKS UNTAN

“Semoga tidak ada kasus-kasus yang berkaitan dengan Kekerasan Seksual dan mari bersama-sama mencegah kasus kekerasan seksual,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/Dok BEM Untan
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bidang Kementrian Perempuan Universitas Tanjungpura (UNTAN) mengadakan Audiensi dengan Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, Pontianak pada Senin 1 Agustus 2022. Dok BEM Untan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Bidang Kementrian Perempuan Universitas Tanjungpura (UNTAN) mengadakan Audiensi dengan Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, Pontianak pada Senin 1 Agustus 2022 kemarin.

Audiensi tersebut bertujuan untuk memperkuat pencegahan dan penanganan kasus kekerasan seksual di lingkungan kampus.

“ini adalah bentuk kolaborasi kementerian perempuan di BEM UNTAN dengan satgas PPKS Untan untuk penanganan kasus kekerasan seksual di kampus," ujar Ririn Viktoria Fitris dalam kerangan persnya pada Selasa 2 Agustus 2022.

Selain itu anggota Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Satgas (PPKS) UNTAN itu juga sangat mengapresiasi dan menerima ajakan kolaborasi untuk bekerjasama demi mempercepat pengenalan Satgas PPKS di UNTAN.

Percepat Layanan, Disdukcapil Luncurkan Inovasi PACRI Layanan Cetak Dokumen Adminduk Dalam Sehari

“Pertemuan itu merupakan upaya sekaligus berniat untuk mengadakan sosialisasi terus menerus supaya informasi tentang bahaya kekerasan seksual dan bentuk-bentuk ancaman kekerasan seksual agar dapat segera ditangani dan mahasiswa juga paham akan hal-hal yang tidak bisa dilakukan dan bisa berujung terhadap kekerasan seksual," tambahnya.

“Bidang Kementerian Perempuan juga bersedia mendampingi teman-teman mahasiswa mahasiswi yang butuh bimbingan untuk membantu dalam penanganan kasus tersebut supaya cepat ditangani Oleh Satgas PPKS, ” terangnya.

Selanjutnya Ririn Viktoria Fitris selaku Koordinator Menteri Perempuan BEM UNTAN juga berharap, masalah ini juga sangat membantu teman-teman mahasiswa mahasiswi Universitas Tanjungpura dalam penanganan isu kekerasan Seksual supaya dapat tersampaikan ke pihak Satgas PPKS UNTAN.

“Semoga tidak ada kasus-kasus yang berkaitan dengan Kekerasan Seksual dan mari bersama-sama mencegah kasus kekerasan seksual,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved